Ini salah satu spot foto populer yang banyak dicari di Jogja. Khususnya saat matahari terbit. Namanya Bukit Panguk, terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Bukit Panguk menawarkan pemandangan alam berupa perbukitan hijau yang cantik. Pada pagi hari, khususnya menjelang matahari terbit, kawasan perbukitan ini sering ditutupi kabut tebal rendah yang membuat pemandangan menjadi semakin magis dengan warna putih bersaput keemasan. Tak heran banyak yang sengaja datang kemari sejak subuh demi mendapatkan momen matahari terbit di sini. 

via: adingattamimi

Tidak hanya di pagi hari, Bukit Panguk juga menawarkan pemandangan cantik sepanjang hari loh. Ada banyak spot foto yang sudah disediakan di Bukit Panguk. Mulai dari yang sederhana seperti dek pandang, sampai yang rumit seperti delman dengan kuda terbang. Tiket parkir di Bukit Panguk adalah Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Sedangkan tiket untuk tiap spot foto adalah sebesar Rp 3 ribu (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

via: ikapurnamasari92

Yuk kita ke Bukit Panguk! Wisata di Jogja yang menawarkan pemandangan magis. 

Sedang mencari hotel terbaik di Jogja? Simak dulu daftar hotel ini.

Jangan lupa jaga kebersihan, patuhi protokol kesehatan, dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: chaniiiss