Serunya Staycation di Mercure Jakarta Gatot Subroto!

6:50:00 PM


Buat kamu yang sering melintasi Jl. Gatot Subroto alias Gatsu di Jakarta Selatan, tepatnya di ruas antara Kuningan dan Pancoran, pasti udah liat dong gedung baru yang menjulang persis di sisi Flyover Tegal Parang ini. Kalau dari arah Gatsu, nama gedung ini tertulis Graha Makmur. Di gedung yang rencananya akan menjadi perkantoran inilah terdapat hotel bintang empat berbendera Mercure terbaru di Jakarta. Yap, ini dia Mercure Jakarta Gatot Subroto yang baru dibuka pada awal 2019.


Penasaran ga sih gimana dalemnyaaa?? Sama dong, kita juga penasaran banget. Secara gedungnya tinggi menjulang gitu kan, mencolok banget di kawasan Gatsu. Jadi PaperKampung datang langsung ke Mercure Gatot Subroto untuk nyobain nginap di sini. Yuk langsung aja kita liat seperti apa dalamnya.


Lobi Mercure Gatot Subroto menghadap ke arah Jl. Tendean. Jadi ngga usah bingung celingukan ya kalo kamu datangnya dari arah Gatsu. Tinggal muter dikit aja. Kita suka banget dengan langgam batik timbul yang menghias interior bagian atasnya. Kelihatan mewah dan memberi ciri aksen Nusantara yang khas.

Sentuhan batik ini masih akan terus kita rasakan sampai ke lorong dan bagian dalam kamar nantinya.


Kapasitas Mercure Gatot Subroto ini tergolong besar, karena menyediakan sampai 253 kamar berbagai ukuran yang cocok untuk tamu bisnis maupun liburan. Mulai dari Superior Room seluas 26 meter persegi, sampai Executive Suite seluas 67 meter persegi. Semuanya punya jendela kaca dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

PaperKampung menginap di salah satu Executive Room seluas 34 meter persegi yang terletak di lantai 22. Dan pemandangan dari jendelanya itu keren banget sumpah!

  

Executive Room yang kita tempati ini dilengkapi fasilitas yang komplit, mulai dari mesin espresso dan complimentary minibar (iya udah gratis nih, ngga kena charge tambahan), kursi santai dan meja dengan asbak dan koreknya, toilet dengan teknologi flush terbaru, sampai kimono dan kamar mandi dengan desain super eksklusif, dilengkapi rain shower dan dua daun pintu yang lebar.


Sambil mandi, kita bisa menikmati panorama Kota Jakarta dengan segala hiruk pikuknya di bawah sana. Mewah banget!


TV di kamar juga ngga tanggung-tanggung gedenya. Sampai 50 inch! Kayaknya ini TV paling gede yang pernah kita temuin di kamar hotel. Bahkan hotel bintang lima yang pernah kita kunjungin pun ngga segede ini TV-nya.


Oh iya, kita notice kalau di dalam kamar ngga ada botol air mineral plastik yang biasanya disediakan. Sebagai gantinya, ada pitcher kaca berisi air mineral. Ternyata ini adalah bagian dari upaya manajemen hotel untuk lebih ramah lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Hebat yaa!


Untuk makan siang, kita nyobain Flora Restaurant yang terletak di lantai 5 Mercure Gatot Subroto. Resto dengan konsep all day dining ini punya pilihan menu mulai dari Western seperti beef steak dan aneka pasta, sampai tradisional Indonesia seperti sop buntut dan iga bakar. Kalau kamu udah sering makan di resto-restonya Mercure, pasti udah familiar deh karena menu mereka khas.

Kita akhirnya memutuskan untuk nyobain menu soto tangkar khas Betawi, chicken creamy pesto, dan cheese cake. Sementara untuk minumnya, kita pilih jus melon dan lychee iced tea.


Soto tangkarnya gurih dan seger banget, dengan potongan daging, tomat, dan kentang serta sambal yang mantap. Soto ini disajikan bersama nasi hangat dan emping. Lalu chicken creamy pesto yang yummy banget dengan taburan keju parmesan dan garlic bread. Sementara cheese cake-nya lembut, disajikan dingin bersama deli blueberry dan potongan strawberry.


Lagi-lagi di sini kita juga notice kalau ngga ada plastik yang digunakan. Air mineral hanya ada dalam bentuk botol kaca, yaitu Sparkling Aqua atau Equil. Sedotan yang digunakan juga berbahan khusus, tidak mengandung plastik. Luar biasa ya konsistensinya, cocok banget buat kamu yang peduli lingkungan.


Flora Restaurant sendiri punya kursi-kursi yang cozy serta jendela-jendela kaca besar yang langsung menghadap ke jalanan. Jadi sambil menikmati sajian, kita bisa bersantai melihat pemandangan kendaraan yang lalu lalang di sepanjang Jl. Gatot Subroto.




Nah, berhubung perut udah kenyang, kita lanjut deh main air. Mercure Gatot Subroto punya kolam renang semi outdoor dengan pemandangan yang ngga kalah kerennya di lantai 17. Iya, lantai 17 loh. Jadi kamu bisa berenang sejajar dengan gedung-gedung bertingkat di kawasan Gatsu.



Kolam renang ini punya sirkulasi udara terbuka, tapi tetap teduh sehingga kita bisa berenang dengan nyaman saat siang hari yang panas sekalipun.

Di sisi kolam, terdapat pool bar dengan layar televisi. Kita bisa pesan minuman dan makanan ringan di sini, sementara musik diputar melengkapi suasana.


Dan karena letaknya di lantai 17, anginnya juga lebih segar. Jadi asik juga kalau kamu sekadar pengen leyeh-leyeh di kursi santai.


Kalau mau aktivitas yang lebih berkeringat, bisa belok ke gym yang masih berada di lantai yang sama. Tersedia berbagai peralatan kebugaran untuk latihan kardio, angkat beban, sampai yoga dan aerobik. Semuanya dengan view Kota Jakarta dari ketinggian.


Selesai berenang, kayaknya enak nih jalan-jalan keluar. Lokasi Mercure Gatot Subroto ini strategis banget sih karena berdekatan dengan Gerbang Tol Kuningan 1 & 2, juga diapit dua halte busway sekaligus dari arah Gatot Subroto dan Tendean, serta jalur LRT yang sudah hampir selesai. Cuma 700 meter aja dari Studio Trans TV.

Dari sini gampang kalau mau lanjut hangout ke Kuningan, Sudirman, Senayan, atau cari kulineran ke arah Mampang, Blok M, dan Tebet. 



Pulang nongkrong udah malem dong. Capek mau keluar lagi. Akhirnya kita makan malam di kamar aja, pesan lewat room service. Cukup surprised karena makanannya cepet banget datengnya. Masih hangat dengan bungkus wrap yang rapi.


Untuk makan malam, kita pesan nasi goreng Mercure, carbonara, dan tuna sandwich. Nasi gorengnya komplit pakai sate sapi, telur mata sapi, acar, kerupuk, dan sayuran. Carbonaranya creamy dengan smoke beef dan saus jamur yang melimpah, terus tuna sandwichnya tebel dan juicy ditambah kentang goreng yang renyah. Puas dan kenyang banget!


Overall, ini hotel yang oke banget buat staycation bareng keluarga atau teman-teman. Lokasi yang super strategis di tengah kota, view yang luar biasa, fasilitas yang lengkap dan berkualitas, terus makanannya juga enak-enak. Mau hangout keliling Jakarta bisa, mau bersantai di dalam hotel aja juga bisa.


Untuk tamu bisnis dan keperluan acara lainnya, Mercure Gatot Subroto menyediakan 3 ruang pertemuan dengan kapasitas mencapai 250 orang. Sedangkan untuk fasilitas spa, pihak hotel bekerjasama dengan Alaya Spa yang sudah terkenal sebagai penyedia jasa spa khusus hotel berbintang.


Seperti biasa, PaperKampung ngga pernah melewatkan kesempatan sarapan pagi di hotel. Karena salah satu indikator kualitas hotel bisa dinilai dari kualitas sarapannya. Dan kita senang banget dengan menu prasmanan di Mercure Gatot Subroto. Pilihannya melimpah!




Aneka roti, waffle, cupcake, terus ada marshmallow dan puding, kue-kue dan brownies, salad dengan macam-macam dressing, yogurt, buah potong, jus, sereal dan susu segar, sampai menu utama dengan banyak pilihan seperti nasi goreng, spaghetti, tumis brokoli, ayam lada hitam, ikan dori, hash browns, juga menu tradisional Betawi seperti toge goreng. Semuanya enak!


Nilai plus karena dapur chef di restoran ini menggunakan dinding kaca, jadi kita bisa liat langsung bagaimana makanan kita disiapkan.


Special thanks untuk Mas Feraldo Rozanandy selaku Marcomm Mercure Gatot Subroto atas sambutan hangat dan layanan sepenuh hati dari seluruh staff hotel. We love everything about this hotel, and will surely be back again in the near future!

Mercure Jakarta Gatot Subroto
Jl. Gatot Subroto Kav. 1
Kuningan Barat, Jakarta Selatan
Telp: 021-50825400
Email: reservation@mercure-jakarta-gatotsubroto.com
IG: @mercuregatotsubroto

Tertarik menginap di Mercure Gatot Subroto? Langsung aja pesan di sini.




You Might Also Like

0 komentar