Serba Biru di Kampung Biru Arema Malang

via: javascenery
Aremania mana suaranyaaa? Ini kampung khusus yang didedikasikan untuk tim sepakbola Arema di Kota Malang. Kampung ini mencakup 2 RW, yaitu RW 4 dan 5 di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Seluruh rumah di kedua RW ini diwarnai biru dengan dinding dihias aneka mural bertema Arema.

via: ferryawan
Kampung Biru Arema adalah bagian dari proyek revitalisasi perkampungan di Kota Malang. Letaknya persis di seberang Kampung Warna-Warni Jodipan. Sebanyak 15 ton cat digunakan untuk menyulap sekitar 500 rumah di kawasan yang tadinya permukiman kumuh ini menjadi kampung wisata yang ceria. Penataan dilakukan di berbagai sudut kampung seperti pembuatan taman dan toilet umum yang semakin membuat nyaman pengunjung.



via: aremamahmud
Kalau kamu mau jalan-jalan ke kampung ini, cukup bayar tiket Rp 2.500 saja untuk bisa berkeliling sepuasnya. Menikmati mural dan pemandangan unik di sepanjang deretan rumah-rumah kampung yang sudah bermandi warna biru. Rencananya di sini juga akan ada museum Arema dan permainan flying fox loh.

via: anna_soetjipto

Boleh deh kalo ke Malang, kita mampir ke Kampung Biru Arema. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: erickadhitama

Post a Comment

0 Comments