Di antara derap dan hiruk-pikuknya yang tak pernah padam, Jakarta menawarkan beragam pilihan staycation mewah untuk Anda yang ingin melarikan diri sejenak dari kesibukan. Hotel-hotel terbaik siap memanjakan Anda dengan segala fasilitas berkelas dan ketenangan yang membuat lupa bahwa Anda sedang berada di Jakarta. Inilah deretan hotel bintang lima di Jakarta yang harus Anda coba untuk staycation berikutnya:

1. Four Seasons Hotel Jakarta



Berlokasi di Gedung Capital Place yang prestisius, Four Seasons menawarkan kamar suite super mewah seluas mulai 62 meter persegi dengan interior bergaya klasik modern Eropa dan kamar mandi yang seluruhnya dilapisi marmer. Kita akan dibuat berdecak kagum sejak tiba di lobi. Berbagai instalasi seni dan dekorasi perpaduan unsur kontemporer, Eropa, maupun Asia dan tradisional Indonesia bisa kita nikmati di seluruh bagian hotel.



Sebuah kolam renang bertema resort tropis yang teduh tersedia di area outdoor dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di kawasan bisnis Gatot Subroto. Sementara deretan restoran dan lounge eksklusif dengan desain memukau siap melayani kebutuhan Anda selama menghabiskan waktu di jaringan hotel papan atas asal Kanada ini.



Alamat: Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta
Harga: mulai dari Rp2.000.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Four Seasons Hotel Jakarta? Segera pesan di sini.


2. The Westin Jakarta


Menempati 20 lantai teratas Gama Tower setinggi 304 meter, The Westin Jakarta hingga saat ini menyandang predikat sebagai hotel tertinggi di Indonesia. Brand hotel mewah yang termasuk dalam jaringan Marriott ini menawarkan pengalaman menginap berkualitas sangat tinggi. Bersiaplah terpesona oleh keramahan para stafnya, kamar yang super elegan dan bersih, hingga pemandangan ketinggian yang menakjubkan. 



The Westin menyediakan kolam renang indoor unik di lantai 50 yang dilengkapi pemanas serta pemandangan gedung-gedung di kawasan bisnis Kuningan dan sekitarnya. Jangan lewatkan juga pengalaman kuliner yang spektakuler di Henshin, restoran dan bar tertinggi di Indonesia yang berada di area rooftop hotel. Tempat ini terkenal dengan hidangan khas perpaduan Jepang-Peru yang menggugah selera.




Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.350.000 per malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Westin Jakarta? Segera pesan di sini.


3. Fairmont Jakarta Hotel



Fairmont adalah salah satu brand paling mewah dari jaringan Accor asal Prancis. Ini hotel yang tepat untuk yang Anda yang ingin diperlakukan layaknya seorang VIP. Pelayanan mulai dari lobi sampai ke kamar begitu sempurna dengan keramahan dan kecekatan yang menakjubkan. (tips: mereka sering memberi upgrade kamar gratis jika okupansi sedang tidak tinggi!) 
Terletak di kawasan strategis Senayan, hotel ini juga menyajikan pemandangan terbaik ke arah Stadion Gelora Bung Karno serta kawasan sekitarnya, termasuk akses langsung ke Plaza Senayan. 



Deretan resto dan bar di Fairmont merupakan beberapa di antara yang terbaik di Jakarta. Selain menu-menu buffet yang melimpah pilihannya di Spectrum, berbagai menu a la carte yang artistik di 1945 dan VIEW Resto & Bar juga sangat layak Anda cicipi. Anda juga bisa mencoba pengalaman unik Pod Dining, yaitu fine dining romantis dalam igloo kaca yang berada di area outdoor.  



Alamat: Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta
Harga: mulai dari Rp2.200.000 per malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Fairmont Jakarta? Segera pesan di sini.


4. The Dharmawangsa Hotel



Rasakan pesona keagungan budaya Majapahit di hotel butik yang memiliki konsep town house ini. Mulai dari selasar utamanya, Anda akan disambut oleh sebuah pahatan candi bergaya paduraksa yang memancarkan kemegahan arsitektur klasik Jawa. Pada waktu-waktu tertentu musik kecapi akan mengalun lembut ditemani suguhan aneka hidangan tradisional Jawa, membawa Anda kembali ke nostalgia masa lalu yang indah. 




Sesuai konsep town house, The Dharmawangsa menawarkan kamar suite 2 lantai seluas mulai dari 128 meter persegi bergaya resort mewah. Dengan pemandangan taman yang rindang serta kolam renang dari balkon kamar, Anda akan merasa seperti sedang berlibur di Bali atau suatu tempat yang jauh dari hiruk-pikuk kota besar. Jangan lupa juga mencicipi lezatnya aneka kuliner yang ditawarkan deretan resto di hotel ini, mulai dari masakan tradisional Indonesia, menu Jepang, hingga aneka wine dan pastry.



Alamat: Jl. Brawijaya Raya No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta
Harga: mulai dari Rp2.300.000 per malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Dharmawangsa? Segera pesan di sini.


5. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta



Rasanya belum sah berlibur di Jakarta jika belum menjelajahi kawasan Bundaran HI dan sekitarnya. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta sudah pasti adalah pilihan terbaik untuk menikmatinya, karena hotel ini memang dirancang bersamaan dengan proyek Bundaran HI itu sendiri (itu sebabnya dinamakan Bundaran Hotel Indonesia). Hotel bintang lima pertama di Indonesia ini merupakan bagian dari proyek ambisius Presiden Sukarno dalam rangka menyambut Asian Games 1962.



Di bawah bendera brand mewah Kempinski, Hotel Indonesia kini menjelma menjadi akomodasi prestisius yang terhubung langsung dengan mall papan atas Grand Indonesia. Nikmati kamar seluas mulai 44 meter persegi yang didesain modern dengan sentuhan langgam tradisional Indonesia. Untuk kamar tipe Grand Deluxe ke atas, Anda bahkan mendapatkan jendela kamar sekaligus kamar mandi dengan bath tub yang menghadap langsung ke arah panorama air mancur Bundaran HI!    



Alamat: Jl. M. H. Thamrin No. 1, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.400.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Hotel Indonesia Kempinski? Segera pesan di sini.


6. Grand Hyatt Jakarta


Berlokasi persis di seberang Hotel Indonesia, Grand Hyatt merupakan salah satu pilihan utama kalangan elit Jakarta untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pertemuan dan makan siang kasual hingga resepsi pernikahan yang megah. Manjakan diri Anda di kamar eksklusif seluas mulai 50 meter persegi dengan jendela yang menghadap ke arah pemandangan pusat kota Jakarta. Hotel ini juga terhubung langsung dengan Plaza Indonesia, salah satu mall dan pusat gaya hidup termewah di Jakarta. 




Sebuah kolam renang berkonsep laguna dengan taman bergaya Bali menghiasi area outdoor Grand Hyatt, cocok untuk bersantai bersama keluarga. Nikmati juga aneka menu terbaik yang disajikan deretan restoran bertaraf internasional di hotel ini, seperti Grand Cafe, Sumire, dan C's Steak & Seafood Restaurant. Jangan lewatkan juga pertunjukan gastronomi yang penuh pesona dan kejutan rasa dengan teknologi visual 3D di Le Petit Chef.



Alamat: Jl. M. H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.200.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



7. Mandarin Oriental Hotel


Satu lagi hotel kelas atas yang harus Anda coba di kawasan Bundaran HI. Terletak persis di samping Kedutaan Besar Jerman, Mandarin Oriental Hotel menawarkan standar yang sangat tinggi bahkan untuk kelas bintang lima sekalipun. Mulai dari keramahan staf, kebersihan dan kemewahan kamar, hingga kualitas masakannya yang melampaui kebanyakan restoran di Jakarta, semua dijamin akan meninggalkan kesan yang sulit dilupakan. 



Mandarin Oriental memiliki kamar-kamar seluas mulai 47 meter persegi yang memadukan desain kontemporer dan sentuhan gaya kolonial yang elegan. Jika menginap di sini, Anda wajib mencoba salah satu restoran fine dining mereka yang sudah banyak dibicarakan. Seperti Li Feng yang terkenal dengan spesialisasi menu Kanton, atau Lyon yang menawarkan kuliner Prancis. Semuanya disajikan dengan kualitas mengagumkan, bekerjasama dengan para chef peraih Bintang Michelin.   



Alamat: Jl. M. H. Thamrin, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.400.000 per malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Mandarin Oriental Hotel? Segera pesan di sini.


8. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel



Sedikit ke selatan, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel berdiri di kawasan elit Pondok Indah yang penuh dengan pilihan gaya hidup kelas atas. Dengan akses langsung menuju Mal Gandaria City, ini opsi yang tepat untuk staycation penuh hiburan. Kualitas kamar dan pelayanannya seperti yang Anda bayangkan dari jaringan Marriott: sangat menakjubkan. 




Sheraton Grand Jakarta Gandaria City menawarkan kamar seluas mulai 35 meter persegi dengan tempat tidur bertaraf internasional yang mereka sebut Sheraton Sleep Experience. Sejumlah koleksi seni menghiasi berbagai sudut hotel, seperti karya-karya Jean-Michel Othoniel, Robert Indiana, hingga Handwirman Saputra. Cicipi juga sejumlah menu signature di Anigre seperti chicken tikka masala yang lezat. 




Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.100.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



9. Hotel Mulia Senayan


Tak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno, Hotel Mulia Senayan menjulang setinggi 40 lantai di salah satu kawasan paling prestisius di jantung Jakarta. Hotel yang beberapa kali meraih predikat Best City Hotel in Jakarta dari TTG Travel Awards ini menawarkan kamar seluas mulai 48 meter persegi dengan interior klasik Eropa yang memancarkan kesan mewah. Terdapat dua jenis pemandangan yang bisa didapatkan oleh para pengunjung dari kamar, yaitu golf view dan city view



Dengan 10 restoran dan lounge eksklusif, Hotel Mulia memiliki koleksi menu kelas dunia yang harus Anda coba. Mulai dari menu Jepang, Prancis, Italia, Kanton, hingga Indonesia. Untuk pengalaman yang lebih mewah lagi, Anda bisa mencoba The Duke Suites yang disebut-sebut sebagai kamar termahal di Jakarta. Kamar seluas 650 meter persegi ini dihiasi aksen keemasan di berbagai sudutnya, termasuk fasilitas shower berlapis emas 24 karat dan jacuzzi pribadi.



Alamat: Jl. Asia Afrika No. 6, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.500.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.



10. The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta



The Hermitage, A Tribute Portfolio berdiri anggun di kawasan elit Menteng dengan atmosfer sejarah yang kental. Hotel mewah ini menggunakan gedung era kolonial bergaya art deco yang dibangun pada 1923. Begitu memasuki lobinya, Anda akan merasakan sensasi terlempar ke masa lalu dengan nuansa glamor ala 'The Great Gatsby'. Lokasinya yang strategis namun berada di lingkungan yang tenang akan memastikan istirahat Anda nyaman dan berkualitas.



The Hermitage terkenal dengan area rooftop-nya yang sangat nyaman untuk bersantai menikmati pemandangan kota menjelang senja atau malam hari. Bagi penggemar benda-benda antik dan seni, hotel ini akan semakin terasa sempurna karena berjarak tidak jauh dari kawasan pasar antik terkenal di Jalan Surabaya. Selagi menginap di sini, Anda bisa berburu lampu-lampu klasik, pahatan antik, atau aneka lukisan unik. Dengan konsep dan latar belakang yang sarat akan nilai sejarah, The Hermitage menjadi hotel pertama di Asia Tenggara yang tergabung dalam Tribute Portfolio—hotel-hotel yang menyediakan pelayanan berkualitas tinggi tanpa mengurangi nuansa khas identitas dan kisah di baliknya.



Alamat: Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta
Harga: mulai dari Rp1.200.000 per malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Hermitage? Segera pesan di sini.

Tiap hotel tentu akan memberikan pengalaman dan sensasi kemewahan yang berbeda. Yang mana pilihan Anda?
Untuk melihat lebih banyak lagi pilihan hotel terbaik di Jakarta, klik di sini.