9 Pilihan Hotel Bintang 4 di Makassar untuk Staycation Seru!

Menyandang predikat sebagai Kota Metropolitan dari Timur, Makassar kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Sulawesi Selatan. Tak pelak, kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini berupaya untuk memanjakan setiap pelancong yang datang, salah satunya adalah dengan menyediakan beragam hotel yang nyaman. Yuk kita simak 10 daftar hotel mewah yang super nyaman untuk staycation – tentunya ramah juga untuk dompet!

1. The Rinra

via: @aleaanatasha008

Hotel yang berada di daerah Tanjungbunga ini tersohor oleh kolam renangnya yang unik – dimana kalian semua bisa duduk santai di meja bundar yang berada tepat di pinggir kolam. Pemandangan dari kolam renang yang berada di lantai atas ini juga sangatlah fantastis, dimana hamparan lepas pantai Selatan Sulawesi memanjakan pelupuk mata. 


Untuk pilihan kamar, hotel yang berjarak 1,26 km dari Pantai Losari ini menyediakan beragam pilihan sesuai kebutuhan – kalian bisa coba tipe Deluxe King dengan ukuran ruangan mencapai 28m persegi, dilengkapi dengan kasur ukuran king size, hingga bathtub. Jangan lupa untuk memesan kamar hotel yang menghadap ke laut ya. Pantai Losari dan Masjid 99 Kubah kelihatan jelas dari sini!


Alamat: Jalan Metro Tanjung Bunga No 2, Tj. Merdeka, Makassar.
Harga: mulai dari Rp. 1.115.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Rinra? Segera pesan di sini.


2. Myko Hotel & Convention Center Makassar



Jika kalian semua mencari hotel yang berada di sekitaran jantung kota Makassar, maka Myko Hotel & Convention Center menjadi salah satu hotel yang patut kalian pertimbangkan! Letaknya yang strategis menjadikan hotel bintang 4 ini ramai di booking pelancong – terlepas dari kenyamanannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.



Mengusung tema Eropa, kamar yang disediakan oleh pihak pengelola dijamin akan membuat kalian semua betah – memiliki ukuran mulai dari 30m persegi dan dilengkapi dengan furniture bergaya Eropa serta bathtub. Jika kalian semua memilih kamar di lantai atas, maka pemandangan kota Makassar siap memanjakan mata.
 


Alamat: Jl. Boulevard Komp. Panakukang Mas, Panakkukang, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 680.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Myko Hotel & Convention Center? Segera pesan di sini.


3. Aston Makassar Hotel & Convention Center



Mendengar dari namanya saja, sudah barang tentu kalian tidak lagi perlu meragukan kualitas dari hotel ini. Terletak di sekitaran Pantai Losari, hotel ini menyajikan berbagai kemudahan akomodasi hingga kenyamanan bagi setiap pengunjungnya. Untuk masalah fasilitas? Tidak perlu ditanyakan! Pokoknya super nyaman!



Aston Hotel Makassar dilengkapi kamar berukuran mulai 32m persegi dengan desain modern, kelengkapan kamar standar hotel bintang atas seperti Wi-Fi, coffee/tea maker, hingga bathrobes. Bahkan, sebagian kamar dilengkapi dengan jendela yang menghadap ke arah kota – melengkapi pengalaman Anda menginap di sini!



Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin 10, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 545.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Aston Makassar Hotel & Convention Center? Segera pesan di sini.


4. Novotel Makassar Grand Shayla Hotel



Tidak jauh berbeda seperti Aston Hotel, Novotel Makassar Grand Shayla Hotel ini juga terletak di sekitaran Pantai Losari – destinasi wisata paling terkenal di Makassar, hanya berjarak sekitar 1km. Tak pelak, hotel ini selalu dipenuhi oleh para pendatang yang ingin melepas penat. Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan alam, Novotel Makassar Grand Shayla Hotel ini juga letaknya tidak terlalu jauh dengan Trans Studio Mall, lho!
 


Kamar-kamar hotel ini memiliki desain minimalis – berukuran mulai 28m persegi dengan kualitas dan kenyamanan yang tidak diragukan lagi. Nuansa kamar berwarna putih dengan sentuhan modern juga akan senantiasa meningkatkan kualitas istrirahat serta waktu berlibur kalian semua.


Alamat: Jalan Chairil Anwar No. 28, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 501.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Novotel Makassar Grand Shayla Hotel? Segera pesan di sini.


5. Melia Makassar



Daya tarik Pantai Losari yang begitu tersohor menjadikan daerah di sekelilingnya “ditumbuhi” oleh beragam hotel berbintang – salah satunya adalah Melia Makassar. Bentuk bangunannya yang unik menjadikan hotel ini mudah untuk dikenali, bahkan dari kejauhan. Kalian tahu salah satu daya tarik dari hotel ini? Ya! Posisi kafe yang dikelilingi oleh kaca “raksasa” dengan latar belakang pemandangan kota Makassar. Dijamin, kalian semua ogah pulang dan ingin terus berlama-lama di sini!



Mirip seperti Novotel, kamar-kamar hotel ini berukuran nyaman – yaitu mulai 26m persegi dengan kelengkapan kamar layaknya hotel berbintang lainnya. Nuansa nusantara yang modern nan stylish terlihat cukup tegas pada bagian selimut dan polesan cat kamar. Seperti biasa, kalian bebas memilih Kasur sesuai kebutuhan (1 king bed atau 2 single beds).



Alamat: Jl. A Mappanyukki No. 17, Kunjung Mae, Makassar.
Harga: mulai dari Rp. 624.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Melia Makassar? Segera pesan di sini.


6. Mercure Makassar Nexa Pettarani



Bertolak sedikit ke arah timur dari Pantai Losari, terdapat Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani yang mengusung tema modern dengan sedikit sentuhan nusantara. Hotel yang dilengkapi dengan beberapa kolam renang serta fitness center ini menjanjikan pengalaman staycation berkualitas yang sayang untuk dilewatkan.



Aksen kayu hingga hamparan city lights kota Makassar di kala malam dapat Anda temukan di beberapa kamar di hotel ini. Kesan megah nan tenang dengan tegas menyapa setiap pengunjung, menutupi ukuran kamar yang luas – berkisar mulai 24m persegi. Ini akan menjadi pengalaman baru yang siap Anda kemas sepulang dari Makassar.
 


Alamat: Jl A P Pettarani No 4 Gunung Sari Rappocini, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 465.800 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Mercure Makassar Nexa Pettarani? Segera pesan di sini.

7. Four Points Makassar



Nama yang sudah tidak asing di dunia perhotelan ini juga enggan absen dari Kota Daeng. Four Points yang tergabung di grup Sheraton ini terletak di sebelah tenggara pusat kota Makassar. Walaupun berada cukup jauh dari tourist attractions yang ada di Makassar, tapi nama, fasilitas, serta pelayanan prima yang disuguhkan oleh Four Points seolah menjadi magnet yang siap “menarik” kalian semua untuk staycation di sini!



Sebut saja fitness center, outdoor swimming pool, hingga poolside bar menjadi beberapa fasilitas yang dapat kalian nikmati kala bermalam di sini. Untuk urusan kamar, Four Points tidak neko-neko dengan kenyamanan pelanggan. Mulai dari balkon (tersedia di beberapa kamar), city view, hingga ukuran kamar yang cukup luas (sekitar 30m persegi) menjadikan Four Points sebagai salah satu hotel yang wajib masuk list staycation kalian di Makassar!
 


Alamat: Jalan Andi Djemma No. 130, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 530.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan

Tertarik menginap di Four Points Makassar? Segera pesan di sini.


8. Swiss-Belhotel Makassar



Apakah kalian mendambakan sebuah hotel berbintang dengan harga miring yang lokasinya berdekatan dengan banyak objek wisata di Makassar? Tenang, Swiss-Belhotel Makassar hadir untuk menjawab angan kalian semua! Bukan tidak mungkin jika pengalaman staycation kalian akan memiliki “standard baru” setelah menginap di sini.



Kenyamanan setiap kamar di Swiss-Belhotel sudah teruji di banyak kota-kota besar – pun halnya dengan di Makassar. Ukuran kamar yang mencapai 30m persegi, suguhan pemandangan kota Makassar, pilihan 1 unit king size bed atau 2 unit single beds, hingga pelayanan prima dari pihak hotel menjadi tawaran menggiurkan yang saying untuk dilewati.



Alamat: Jalan Ujung Pandang No. 8, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 345.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa Kembali sebelum memesan

Tertarik menginap di Swiss-Belhotel Makassar? Segera pesan di sini.


9. Best Western Plus Makassar Beach



Bosan dengan swimming pool yang ada di lantai dasar hotel? Itu tandanya kalian harus menyempatkan diri untuk bermalam di Best Western Plus Makassar Beach dan menjajal indoor swimming pool yang ada di lantai atas. Hotel dengan 23 tipe kamar ini juga terbilang cukup lengkap – selain memiliki beragam fasilitas nomor wahid, Best Western Plus Makassar Beach ini juga terbilang cukup dekat dengan tourist attractions, seperti Pantai Losari, Masjid Besar Makassar, Fort Rotterdam Museum, hingga Trans Studio Mall.
 


Nuansa hotel bintang 4 langsung terasa ketika kalian masuk ke kamar. Dekorasi elegan ala hotel mewah serta ukuran kamar yang cukup luas untuk 2 orang akan membuat kalian tidak menyesal menghabiskan waktu staycation kalian di sini. Keceriaan staycation kalian juga akan bertambah dengan kehadiran dari fitness center, indoor swimming pool , dan juga bar.
 


Alamat: Jalan Botolempangan No.67, Makassar
Harga: mulai dari Rp. 401.000 per malam
Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa Kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Best Western Plus Makassar Beach? Segera pesan di sini

Itu dia rekomendasi kami untuk hotel bintang 4 di Makassar. Selamat menikmati staycation! Untuk melihat hotel-hotel terbaik lainnya di Makassar, klik di sini.

Kontributor: Rendy Nurhalim

Post a Comment

0 Comments