Nikmati Panorama Kota dari Puncak Jayapura City

Jayapura adalah kota dengan lanskap yang menarik. Ibukota Papua ini memiliki pantai dan teluk yang berdekatan dengan bukit-bukit, sehingga menawarkan panorama yang sangat cantik. Salah satu titik terbaik untuk menikmati panorama Kota Jayapura adalah dari atas Bukit Polimak, yang sering juga disebut sebagai Puncak Jayapura City.

via: @sallowanggai

Pada siang hari, kita bisa melihat dengan jelas pemandangan kota Jayapura dan kapal-kapal yang hilir mudik di Teluk Yos Sudarso. Juga bukit-bukit hijau, untaian pulau-pulau kecil, dan garis cakrawala di arah samudera Pasifik yang membentang di kejauhan. Terdapat gardu pandang yang memang disediakan untuk kita menikmati suasana.

Hampir semua bangunan penting di pusat kota Jayapura bisa terlihat dari Puncak Jayapura City. Seperti kantor Gubernur Papua, kantor DPRD Papua, Mal Jayapura, juga sejumlah hotel dan pelabuhan yang menjadi pintu masuk distribusi beragam komoditas. Sambil menikmati pemandangan, kita juga bisa memesan makanan di kedai-kedai sekitar.  

Menjelang malam, Puncak Jayapura City menawarkan pemandangan yang berbeda karena lampu-lampu di kota mulai menyala. Gemerlapnya Jayapura terasa begitu indah dan romantis. Namun berhati-hatilah saat menyusuri jalur di sini, karena lokasinya yang cukup curam di ketinggian.

Sudah siap berlibur di Jayapura? Untuk memesan hotel di Jayapura, klik di sini.

Post a Comment

0 Comments