Naik Kereta Gantung di Omah Kopi Girpasang, Klaten

Sekarang kita bisa loh naik kereta gantung alias gondola di Klaten, Jawa Tengah. Tepatnya di Omah Kopi Girpasang, yang berlokasi di Desa Girpasang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasinya, kita harus naik kereta gantung menyeberangi lembah dengan pemandangan lereng Gunung Merapi yang luar biasa indah.

via: @crcl2

Klaten memang terkenal dengan aneka wisatanya yang kreatif dan diciptakan sendiri secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Omah Kopi Girpasang salah satunya, yang dikelola langsung oleh warga Desa Girpasang. Di sini, kita akan disuguhi kopi khas lereng Merapi, juga berbagai menu tradisional seperti nasi jagung, ingkung, dan hasil pertanian warga.

Akses ke desa ini terbilang cukup sulit, karena kita harus melewati sekitar 1.300 anak tangga melewati tebing untuk mencapai desa. Namun jangan khawatir, ada juga pilihan kereta gantung yang bisa kita tumpangi untuk perjalanan yang lebih praktis dan juga berkesan. Gondola ini awalnya hanya digunakan untuk mengangkut hasil bumi warga sekitar, namun sekarang sudah direnovasi dan bisa dinikmati oleh wisatawan.

Selain mencicipi kopi khas Merapi dan naik gondola, wisatawan yang berkunjung kemari juga bisa bermalam loh di kawasan perkemahan yang disediakan. Untuk kamu yang menyukai air terjun, ada juga air terjun tersembunyi yang berada di tengah hutan. Tapi untuk mengunjunginya, kamu harus didampingi oleh warga setempat karena aksesnya yang masih terbatas.

Tertarik liburan di Klaten? Untuk memesan hotel di Jogja, Klaten, dan sekitarnya, klik di sini.

Post a Comment

0 Comments