Sejuk & Hijaunya Alam di Danau Lau Kawar, Kabupaten Karo

Kalau kamu sedang berkunjung ke Tanah Karo, kamu bisa coba mengunjungi danau indah yang satu ini. Terletak di kaki Gunung Sinabung yang teduh, kawasan Danau Lau Kawar membentang di lahan seluas sekitar 200 hektar. Dikelilingi perbukitan hijau dan udara yang segar, tak heran banyak yang menjadikannya sebagai tempat rekreasi di alam terbuka. 

via: @taniastyr

Danau Lau Kawar bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 2 jam berkendara dari pusat kota Medan yang berjarak 81 km. Lokasi tepatnya adalah di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sepanjang jalan menuju danau, kita akan disuguhi pemandangan hutan, ladang, dan Gunung Sinabung yang memukau.


Belakangan ini, Danau Lau Kawar menjadi viral karena adanya fasilitas kolam renang yang disediakan Villa Mari Pro Lau Kawar. Kolam renang dengan desain kekinian itu tampak sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan tinggi dan terletak tidak jauh dari Danau Lau Kawar. Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati keindahan danau dan alam sekitarnya yang teduh. Tiket masuk ke Villa Mari Pro Lau Kawar ini adalah Rp. 150 ribu per motor atau Rp. 250 ribu per mobil, sudah termasuk akses ke kolam renang. Sedangkan untuk ke area danaunya saja, tiketnya cukup Rp. 10 ribu per orang. 


Selain terdapat villa-villa yang bisa disewa, terdapat juga area berkemah di tepi Danau Lau Kawar. Kamu bisa membawa tenda sendiri untuk bermalam di sini, atau menyewa perahu untuk berkeliling danau. Yang terpenting, jagalah selalu kebersihan lokasi dan jangan membuang sampah sembarangan.


Tertarik berlibur ke Karo? Untuk memesan hotel di Karo dan sekitarnya, klik di sini.

Post a Comment

0 Comments