9 Kafe Estetik untuk Ngopi Cantik di Tomang, Jakarta Barat [Plus Rekomendasi Staycation!]

Kawasan Tomang di Jakarta Barat udah jadi hub anak muda tersendiri karena dikelilingi banyak kampus seperti Universitas Tarumanegara dan Trisakti. Selain banyak kos-kosan, daerah ini juga banyak tempat ngopi yang lucu loh.

narishanaresh, eatbitesnap, lydiaoey/ Instagram

Simak daftar di bawah ini kalau kamu lagi nyari tongkrongan untuk ngopi di kawasan Tomang ya. 


1. Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Menurut kita, ini pilihan yang tepat buat nongkrong estetik sambil ngobrol atau ngerjain tugas. Guten Morgen Coffee Lab & Shop punya desain interior yang manis banget dengan aksen handicraft dan suasana yang bener-bener tenang. Pilihan cappuccino, kopi, sampai latte dan tehnya enak-enak, disajikan dengan tampilan yang juga cantik.   

Alamat: Jl. Mandala Utara No. 29C, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 10:00 - 21:00
Range harga: Rp. 50 - 100 ribu/ orang


2. Amba Coffee Shop


Tempatnya homy banget dengan desain interior yang bikin kamu seperti berada di dalam video klip lagu-lagu indie. Di Amba Coffee ini, kamu bisa pesan aneka black coffee, white coffee, teh, dan juga minuman lainnya seperti aneka susu dan latte. Semuanya disajikan cantik. Selain itu, menu makanannya juga enak-enak loh, seperti spaghetti aglio olio, nasi ayam, atau cemilan seperti singkong goreng. 

Alamat: Jl. Mandala Raya No. 28B, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 10:00 - 23:00
Range harga: Rp. 50 - 100 ribu/ orang


3. Amerta Amour Coffee


Ini cafe yang cozy dengan desain interior bertema industrial. Lokasinya strategis di pinggir jalan, dan fasilitasnya lengkap banget di sini. Mulai dari colokan yang banyak, wifi, private room, sampai musala. Pilihan minumannya banyak, dari bermacam kopi dan latte, ice blend, mocktail, juga teh dan matcha. Sementara menu makanannya ada varian Japanese seperti chicken teriyaki dan gyudon, maupun Western seperti chicken burger dan hotdog.   

Alamat: Jl. Mandala Raya No. 8, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 10:00 - 21:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


4. Tuxedo Coffee


Kalau nongkrong di sini mungkin lebih ke ngopi ganteng ya daripada cantik. Karena tempatnya tuh nyatu sama barbershop cowok. Jadi asik banget konsepnya, bisa ngopi dan ngeteh sambil nunggu antrian pangkas rambut. Atau bisa juga modus ngopi sambil nonton cowo-cowok ganteng yang lagi dicukur, hehe. Varian minumannya banyak, berkualitas, dan bisa manual brew juga. Ada pilihan kopi Gayo Wine, Java Ciwidey, dan Solok Radjo.  

Alamat: Jl. Tawakal VI No. 12A, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 12:00 - 23:00
Range harga: Rp. di bawah 50 ribu/ orang


5. Kopi Selamat Pagi


Ini tempat ngopi yang viral karena desainnya yang instagrammable dengan nuansa putih gitu. Kamu harus naik ke lantai dua untuk ketemu baristanya yang berada di dalam bangunan seperti rumah kaca. Di bagian outdoornya, ada kursi duduk dan spot foto yang cantik. Untuk pilihan kopinya mereka juga cukup kreatif, ada kopi madu, kopi pandan, kopi gula aren, juga aneka es kopi dengan topping jelly dan cincau hitam.  
 
Alamat: Jl. Mandala Utara I No. 1, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 10:00 - 20:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


6. Kopi Konnichiwa


Buat kamu yang suka vibes Jepang, boleh nih mampir ke sini. Kopi Konnichiwa dirancang dengan nuansa ala kedai kopi Jepang yang imut dan kawaii gitu. Ada seating outdoor seperti di halaman, dan ada juga area indoor dengan gaya duduk lesehan ala Jepang. Pilihan minumannya juga dikasih nama-nama bernuansa Jepang, seperti Kyoto Latte, Sapporo Latte, Sakura Lemonade, dan Matcha Nara.    

Alamat: Jl. Mandala Raya No. 25, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 09:00 - 21:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


7. Kopitagram


Coffee shop yang satu ini punya banyak banget pilihan seating yang cozy dan seru buat foto-foto. Mulai dari indoor, outdoor, kursi, lesehan, sampai rooftop dengan seating area bertingkat seperti tangga. Parkirnya juga luas, dan suasananya tenang banget. Kopitagram menawarkan aneka kopi dan artisan tea yang kekinian, juga es kopi dan minuman non kopi lain. Sementara menu makanannya ada aneka bubur, mini bakpao, dan roti-rotian serta cupcake. 

Alamat: Jl. Kasturi No. 22, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 09:00 - 21:30
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


8. C Code Coffee


Dari luar mungkin kurang keliatan suasananya. Tapi begitu masuk ke dalam, ternyata nyaman dan cakep deh tempatnya. C Code Coffee menyediakan kopi Americano, cappuccino, hingga hazelnut latte. Ada juga aneka artisan tea dengan campuran bahan eksotik seperti chamomile, peppermint, carnation, dan lily flower. Sementara menu makanannya beragam, mulai dari pisang goreng sampai nasi ayam.

Alamat: Jl. Gelong Baru Utara No. 1A, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 07:30 - 22:00
Range harga: di bawah Rp. 75 ribu/ orang


9. Craftote - Gallery & Coffee


Mau cari handicraft dan dekorasi rumah sambil ngopi-ngopi enak? Di sini nih tempatnya. Craftote adalah galeri yang menjual aneka dekorasi dan pernak-pernik lucu, sekaligus aneka kopi dan teh yang bisa kita nikmati di tempat. Ada juga aneka minuman buah seperti avocado dan strawberry, sampai roti bakar, singkong goreng, dan kentang goreng.

Alamat: Jl. Tomang Rawa Kepa No. 37, Tomang, Jakarta Barat
Jam Buka: 10:00 - 20:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


Bonus: rekomendasi hotel untuk staycation di sekitar Tomang!

Kawasan Tomang juga dikelilingi banyak hotel yang asik buat staycation loh. Cek daftar di bawah ini ya, siapa tau ada yang cocok buat staycation kamu berikutnya:


1. Aston Kartika Grogol Hotel & Conference


Hotel bintang 4 di berlokasi ngga jauh dari kampus Trisakti dan ITC Roxy Mas, dengan fasilitas kolam renang semi outdoor dan resto di lantai atas dengan view Jakarta Barat yang keren.

Harga: mulai dari Rp. 900 ribuan per malam

Tertarik menginap di Aston Kartika Grogol Hotel & ConferenceLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


2. Posto Dormire Hotel

Selain desain interiornya yang artsy dan kekinian, hotel ini juga terkenal karena kafe rooftop serta lantai kolam renangnya yang terbuat dari kaca, sehingga bisa kelihatan dari lantai bawahnya.

Harga: mulai dari Rp. 420 ribuan per malam

Tertarik menginap di Posto Dormire HotelLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


3. Hotel Ciputra Jakarta


Kalau hotel bintang 4 yang ini praktis banget, karena menempel langsung dengan Mall Ciputra (Citraland). Mau makan atau nonton bioskop jadi gampang!

Harga: mulai dari Rp. 550 ribuan per malam

Tertarik menginap di Hotel Ciputra JakartaLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


4. Pullman Hotel Jakarta Central Park




Hotel mewah ini juga menempel ke mall, yaitu Central Park Mall yang tersambung ke NEO Soho. Asik banget deh kalau nginap di sini!

Harga: mulai dari Rp. 1,5 jutaan per malam

Tertarik menginap di Pullman Hotel Jakarta Central ParkLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya

Post a Comment

0 Comments