10 Coffee Shop Tenang di Setiabudi, Jakarta Selatan [Plus Rekomendasi Staycation!]

Dikelilingi gedung-gedung perkantoran di pusat bisnis Kuningan dan Sudirman, kawasan Setiabudi di Jakarta Selatan adalah tempat favorit para karyawan, pekerja kantoran, maupun mahasiwa untuk nongkrong dan melepas penat.

.saepulhdyt, mrvahn, hendrycandra/ Instagram

Sudah tahu di mana aja coffee shop di Setiabudi yang nyaman untuk menenangkan diri sejenak? Yuk simak daftarnya di bawah ini. 


1. Warung Omahe

Tempatnya ngga terlalu luas, tapi adem dan cozy dengan jendela kaca besar dan desain interior yang manis. Pas buat duduk ngobrol santai atau sekadar menikmati kopi. Selain aneka pilihan kopi seperti americano dan cappuccino, mereka juga punya kreasi seperti kopi susu regal, coffee beer, dan pilihan vegan seperti soy milk earl grey.  

Alamat: Jl. Taman Setia Budi II No.498, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 07:00 - 21:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


2. Fillmore Coffee


Dari depan, kita disambut dengan fasad bergaya minimalis yang dibalut tanaman penyejuk. Begitu masuk ke dalam, sentuhan desain industrialnya bikin tenang dan betah berlama-lama. Untuk kopinya sendiri, Fillmore Coffee menawarkan jenis kopi hitam putih, sampai aneka kopi beraroma buah. Ada juga aneka teh, latte, susu, dan main course yang mengenyangkan seperti egg on toast dan pene black garlic. 

Alamat: Jl. H. Sidik No.7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08:00 - 21:00
Range harga: Rp. 50 - 100 ribu/ orang


3. Berempat Coffee


Dari luar memang agak tersembunyi, tapi bagian dalamnya ternyata cukup lega dengan desain kekinian yang cantik. Pilihan kopi di Berempat Coffee ini beragam, mulai dari espresso, americano, cappuccino, flat white, caramel latte, sampai avocado coffee dan manual brew. Selain itu juga ada minuman non kopi seperti matcha latte dan aneka teh, serta snack seperti brownies dan french fries.  

Alamat: Jl. Guntur No. 30B, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 10:00 - 22:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


4. Roast Woods


Terletak di dalam area Kuningan Village, Roast Woods punya pilihan seating indoor dan outdoor nih. Untuk indoornya dibalut desain semi industrial dengan mural yang keren, sementara outdoornya lebih ke konsep taman yang hijau. Untuk menu kopinya, Roast Woods punya ragam kopi hitam maupun cappuccino, machiato, dan cafe latte. Ada juga aneka teh, jus, milk shake, juga bir dan soju. Sementara makanannya bervariasi mulai dari menu nasi dan bakmi, sampai snack dan dimsum.   

Alamat: Jl. Karbela Timur No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 10:00 - 23:00
Range harga: Rp. 50 - 100 ribu/ orang


5. Sewaktu Coffee


Nyaman banget ngopi di sini. Suasananya tenang di lngkungan kos-kosan dengan interior yang apik dan tanaman penyegar udara. Sewaktu Coffee menawarkan pilihan hot coffee dan iced coffee dengan ragam varian, seperti kopi susu coklat, kopi susu brown sugar, dan creme brulee coffee. Kemudian ada juga aneka frappe, minuman cokelat, dan cemilan seperti risol smoke beef dan bitterballen cheese.  
 
Alamat: Jl. Setiabudi V No. 10, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 10:00 - 22:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


6. Kozi Coffee Kuningan


Kalau coffee shop yang ini punya area semi outdoor yang cukup luas. Jadi cocok juga nih kalau kamu mau bikin acara komunitas. Pilihan kopinya cukup variatif loh, baik yang espresso based, manual brew, maupun kreasi dengan campuran krim, sirup, dan gula merah. Ada juga aneka mocktail, teh, jahe, sampai wedang uwuh. Sementara menu makanannya terdiri dari beef brisket, chicken, dan aneka snack.

Alamat: Jl. Dogol No. 36, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 10:00 - 22:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


7. Holmes Cafe


Pengen ngopi dengan nuansa Australia yang santai? Kamu bisa datang ke Holmes Cafe yang desainnya cozy banget. Menu kopi di sini meliputi pilihan klasik seperti americano, espresso, dan cappuccino, sampai minuman signature seperti avocado coffee, almond creme brulee, dan kopi susu aren atau pandan. Menu makanannya juga beragam, mulai dari yang berat seperti burger dan rice bowl sampai snack ringan.

Alamat: Jl. Karet Pedurenan No. 10A, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08:00 - 22:00
Range harga: Rp. 50 - 100 ribu/ orang


8. Arah Kopi Setiabudi


Kedainya mungil di sudut jalan, tapi manis banget dengan nuansa putih. Di sini kamu bisa mencicipi aneka kopi susu yang menarik. Kopinya cukup strong, ditambah sensasi creamy dan campuran lainnya seperti sirup vanilla, strawberry, pandan wangi atau gula aren. Selain itu juga ada pilihan non-coffee seperti matcha latte, grey latte, cokelat susu, dan pilihan topping seperti ice cream, biskuit, jelly, dan lotus biscoff.  

Alamat: Jl. Setiabudi III No. 4, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08:00 - 22:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


9. Goffee


Lokasinya tepat di seberang gedung WTC, dengan parkiran yang luas dan desain interior yang adem. Di Goffee ini, kamu bisa pilih biji kopinya, mau yang lokal atau import. Mereka juga punya aneka kreasi kopi seperti pandan latte, matcha espresso, sampai kolak pisang espresso dan klepon espresso. Sementara untuk cemilannya, mereka punya variasi roti bakar, french fries, dan es krim.

Alamat: Jl. Bek Murad No. 62, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08:00 - 20:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


10. Homepage Coffee


Tempatnya terbilang luas di lobi Emerald Residence dengan pilihan tempat duduk yang nyaman buat bikin tugas atau beresin kerjaan. Kamu bisa pilih seating area untuk yang smoking ataupun non-smoking. Home Coffee menawarkan aneka kopi mulai dari espresso dan cappuccino sampai manual brew dan es kopi susu rum. Untuk minuman selain kopi, mereka punya aneka teh, es susu, dan latte. Sedangkan cemilannya terdiri dari banyak varian pastry, dan ada siomay juga. 

Alamat: Jl. Karet Pedurenan No. 41 - 43, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: 
08:00 - 21:00
Range harga: di bawah Rp. 50 ribu/ orang


Bonus: rekomendasi hotel untuk staycation di Setiabudi, Jakarta Selatan!

Kawasan Setiabudi memang strategis banget karena dikelilingi kawasan perkantoran. Kalau mau hangout ke mall-mall di Kuningan dan Sudirman juga gampang banget dari sini. Kamu bisa cek beberapa hotel tenang di Setiabudi untuk staycation kamu di bawah ini:


1. La Boheme Rooms and Coffee


Selain desainnya yang warm dan cozy, La Boheme juga terkenal dengan kafe di bagian rooftopnya yang menyajikan view menawan gedung-gedung perkantoran di sekitarnya.

Harga: mulai dari Rp. 450 ribuan per malam

Tertarik menginap di La Boheme Rooms and CoffeeLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


2. Nostoi

Hotel butik ini punya desain bergaya minimalis Jepang yang cantik, dengan area duduk lesehan serta rooftop lounge yang terkenal dengan view gedung-gedung perkantorannya, yaitu Noru.

Harga: mulai dari Rp. 530 ribuan per malam

Tertarik menginap di NostoiLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


3. Ayaka Suites


Ngga jauh dari Jl. Prof. Dr. Satrio, hotel tenang ini punya lobi yang mewah dan kamar-kamar berkonsep semi apartment dengan balkon. Jangan lewatkan juga sarapannya yang enak-enak. 

Harga: mulai dari Rp. 460 ribuan per malam

Tertarik menginap di Ayaka SuitesLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


4. Fraser Place Setiabudi Jakarta


Kalau kamu mau pengalaman staycation yang lebih mewah, kamu bisa coba serviced apartment yang satu ini. Kamarnya luas, fasilitas super lengkap, termasuk kolam renang, sauna, dan playground anak. 

Harga: mulai dari Rp. 1,5 jutaan per malam

Tertarik menginap di Fraser Place Setiabudi JakartaLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya

Post a Comment

0 Comments