Menyapa Pasir Putih Pantai Lampuuk di Aceh Besar

Sekitar 20 kilometer dari Kota Banda Aceh, sebuah kawasan pantai telah berkembang menjadi destinasi wisata populer karena keindahan laut dan pasir putihnya. Inilah Pantai Lampuuk yang berada di Desa Meunasah Masjid, bagian dari Kecamatan Lhoknga di Kabupaten Aceh Besar.  

realangelkaramoy, putrimainisa_, eko_ibeng/ Instagram

Pantai Lampuuk berada di sebuah teluk yang tenang dengan air laut yang sangat jernih. Pada hari-hari cerah, sinar matahari akan memantulkan kilau birunya lautan serta putihnya pasir pantai yang halus. Sementara barisan bukit di seberang tampak menghijau tertutup hutan yang rindang.

Pantai Lampuuk bisa digolongkan sebagai destinasi wisata yang telah dikembangkan, sehingga fasilitasnya pun sudah cukup lengkap. Mulai dari toilet dan ruang bilas sampai musala dan penjaga pantai. Tersedia juga beragam permainan seperti banana boat, jetsky, dan juga ATV untuk menyusuri pantai. 

Kalau lapar, tinggal pesan makanan di kedai yang berjajar di Pantai Lampuuk. Kita bisa memesan aneka seafood segar seperti udang, cumi, lobster, dan ikan bakar yang dimasak dengan bumbu yang lezat. Tersedia banyak pilihan tempat duduk untuk pengunjung, sehingga kita bisa nyaman menikmati hidangan sampai memandang debur ombak di pantai. 


Kamu perlu hotel untuk liburan di Banda Aceh? Pesan sekarang juga di sini. 

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

  

Post a Comment

0 Comments