Pesona Air Terjun Taipa dengan Tebing Bertingkat di Maros, Sulawesi Selatan

Kalau sedang berada di Maros, datanglah ke Air Terjun Taipa yang terkenal dengan tebing bertingkatnya. Terdapat sebanyak tujuh tingkatan tebing batu cadas hitam, di mana air terjun yang jatuh dari atas kemudian pecah dan mengalir secara menyilang di tiap tingkatan.

irsancrolatte__ , ana.mutmainah.16, taufiqrahman92/ Instagram

Air Terjun Taipa bisa kita temui di Desa Tompobulu yang juga termasuk dalam Kecamatan Tompobulu. Jika berangkat dari Makassar, maka dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan darat ke arah timur. Namun harap berhati-hati karena jalan akses di desa belum cukup memadai. 

Setelah sampai di Dusun Tombolo, kita masih harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk sampai titik lokasi Air Terjun Taipa. Begitu tiba, kita akan disambut dengan udara sejuk serta titik titik air yang terpantul dari percikan air terjun, terasa segar saat menyentuh kulit.  

Untuk saat ini, belum ada tiket yang dikenakan untuk mengunjungi Air Terjun Taipa. Jadi kamu bisa pergi ke sana gratis. Hanya saja kamu harus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Harap berhati-hati juga saat berada di lokasi, jangan sampai tergelincir karena banyak batu kali.

Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Makassar? Pesan sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments