Puncak Anai, Pemandian Alam yang Sejuk di Padang Pariaman, Sumatera Barat

Kalau kamu melakukan perjalanan darat dari Padang menuju Bukittinggi, kamu akan melewati sebuah kawasan sejuk di Kecamatan Kayutanam yang termasuk ke wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Di kawasan inilah terdapat objek wisata Puncak Anai yang terkenal dengan pemandian alamnya.

.adamdyla2,, boimputra_salim, anailand_resort/ Instagram

Di kawasan Puncak Anai ini terdapat pemandian alam yang airnya jernih dan segar sekali karena bersumber langsung dari mata air Gunung Tandikat. Sebuah air mancur yang tinggi menghiasi kolam pemandian, membuat suasana jadi semakin indah di tengahnya sejuknya udara sekitar.

Tak heran jika udara di Puncak Anai cukup dingin, apalagi jika kita datang di pagi hari, karena letaknya berada di ketinggian 660 meter di atas permukaan laut. Apalagi kawasan sekitar Puncak Anai masih ditutupi hutan alami, sehingga udara menjadi semakin segar dengan panorama menghijau.

Selain kolam pemandian, Puncak Anai juga menyediakan wisata kuliner, permainan sepeda layang, kolam pancing, hingga area perkemahan. Tapi jika ingin berkemah di sini, pastikan kamu membawa banyak baju hangat. Karena cuaca di malam hari bisa sangat dingin menggigit. Tak jauh dari Puncak Anai juga ada sebuah air terjun yang menarik karena lokasinya tepat di pinggir jalan, yaitu Air Terjun Lembah Anai.

Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Bukittinggi? Pesan sekarang juga di sini. 

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments