Santai Sore di Pantai Kilang Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur

Kota Balikpapan punya sebuah destinasi wisata pantai yang populer loh, namanya Pantai Kilang Mandiri. Letaknya di Jalan Jenderal Sudirman, hanya 30 menit dari Bandara Sepinggan atau 5 menit dari Pelabuhan Semayang. Pemandangannya yang indah menjadi daya tarik utama pantai ini.

susantiyayuk45, syuhaamin, evelyn.ricky/ Instagram

Kita bisa mengunjungi Pantai Kilang Mandiri dengan membayar tiket sebesar Rp. 5.000. Begitu memasuki kawasan pantai, kita akan disambut dengan deretan payung etnik dan bean bag berwarna-warni yang berjajar rapi di atas pasir putih. Mengingatkan akan suasana Pantai Seminyak di Bali.


Ketika hari beranjak senja, lampu-lampu hias di pantai akan mulai dinyalakan. Suasana pantai pun menjadi semakin romantis dan menyenangkan. Sambil menikmati semilir angin laut dan debur ombak, kita bisa menyantap aneka kuliner yang dijual di pantai ini. Fasilitas di pantai ini juga sudah cukup lengkap, mulai dari toilet umum sampai lahan parkir.


Selain karena keindahan pemandangannya, Pantai Kilang Mandiri juga populer karena lokasinya memang strategis di pusat Kota Balikpapan. Jadi kalau kamu berkunjung di akhir pekan, mungkin kamu akan sedikit kesulitan mencari tempat parkir karena pantai ini penuh pengunjung.



Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Balikpapan? Pesan sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments