Sensasi Makan di Aliran Sungai Landak di Bukit Lawang, Sumatera Utara

 Kalau wisata ke Bukit Lawang di Kabupaten Langkat, jangan lupa mampir ke Pekan Sungai Landak. Pekan berarti pasar. Pekan yang satu ini menjual aneka jajanan pasar dengan konsep yang unik, yaitu makan tepat di aliran Sungai Landak yang segar.

riogintink93, tami.lbs, pekan_sungelandak/ Instagram

Pekan Sungai Landak (Pekan Sunge Landak) diadakan setiap Hari Minggu di tepian Sungai Landak yang masuk ke dalam Kecamatan Bahorok. Pertama, kita tukarkan dulu uang dengan koin kayu untuk transaksi pembelian. Lalu kita bisa memilih aneka menu yang dijual, seperti rujak, es campur, kue dadar gulung, risol, tumpeng mini, gulai ayam kampung, dan lain-lain. 

Kalau sudah beli, kita bisa langsung menikmati hidangan di meja-meja kayu yang berjajar di atas sungai. Segar sekali rasanya saat kaki kita masuk ke dasar sungai yang mengalir dari Taman Nasional Leuser. Sambil menyantap jajanan yang sudah dibeli, kita bisa menghirup udara segar dan menikmati suasana alam sekitar yang hijau.

Oh iya, Pekan Sungai Landak ini lain dari pasar-pasar jajanan yang lain, karena menggunakan konsep green dengan tidak memakai plastik sama sekali. Semua kemasan makannya menggunakan bahan alami seperti daun pisang, keranjang bambu, dan lain-lain. Hebat ya.


Ada rencana menginap di Bukit Lawang? Pesan hotelnya sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments