Serunya Wisata Air Sharongghe di Majalengka, Jawa Barat

Buat kamu yang suka basah-basahan seru di sungai, Wisata Air Sharongghe di Majalengka punya aktivitas arung jeram di atas ban pelampung alias river tubing yang memacu adrenalin. Di sini, kita akan dipandu untuk menyusuri arus sungai yang deras secara berkelompok sambil menikmati indahnya suasana alam sekitar.

agungg_sptra, exploremajalengka, wisata_air_sharongghe/ Instagram

Wisata Air Sharongghe berada di Desa Sadomas yang termasuk dalam Kecamatan Rajagaluh. Desanya sangat asri dengan area persawahan yang menghijau dan Gunung Ciremai yang menjulang di selatan. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam dari Cirebon, atau 3,5 jam dari Bandung. 

Di lokasi wisata, kita akan dipinjamkan helm pengaman serta pelindung tangan dan kaki demi keselamatan, mengingat di jalur sungai yang dilalui terdapat banyak batu kali. Tidak lupa rompi pelampung juga disiapkan oleh pengelola. Jadi tidak perlu khawatir kalaupun tidak tidak bisa berenang. Kamu tetap bisa bermain river tubing dengan aman.

Kalau sudah puas seru-seruan menyusuri sungai dengan ban pelampung, kita bisa menyantap nasi liwet khas Sunda yang menggugah selera. Tersedia juga area bermain untuk anak-anak, serta warung yang menjual oleh-oleh khas Majalengka. Pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Apakah kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Majalengka? Pesan sekarang juga di sini. 


Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments