Siwang Paradise, Cantiknya Kota Ambon dari Puncak Bukit

Kota Ambon di Kepulauan Maluku tidak hanya menawarkan wisata pantai dengan pasir putih dan ikan bakarnya. Ada juga wisata panorama dari ketinggian bukit yang menawan. Kita bisa menemukannya di Siwang Paradise yang terletak Gunung Nona yang termasuk dalam Kecamatan Nusaniwe. Sekitar 6,8 km dari pusat Kota Ambon. 

imammhudi, maistallsumadi2, yurniedarakay/ Instagram

Setelah sampai di area parkir yang berada di Dusun Siwang, pengunjung harus berjalan mendaki bukit sekitar 30 menit untuk mencapai area pandang di puncak bukit. Tapi perjalanan mendaki ini tidak terlalu melelahkan karena di sepanjang jalan, kita disajikan indahnya pemandangan hutan dengan udara yang segar.

Begitu sampai di puncak, kita akan disambut dengan indahnya pemandangan hutan dari ketinggian, serta perairan Maluku dan Laut Banda yang meluas hingga ke horizon. Terdapat sejumlah spot foto unik juga yang bisa kita pilih. Tak heran jika lokasi Siwang Paradise ini seringkali ramai pengunjung.

Kalau sudah puas berfoto dan menikmati pemandangan, kita bisa membeli kopi dan jajanan dari warung yang tersedia. Pada waktu-waktu tertentu, kita juga bisa melihat kabut yang turun menyelimuti sebagian kawasan hutan, sehingga pemandangannya menjadi lebih magis lagi.


Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Ambon? Pesan sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments