Slasar Malioboro, Pusat Kuliner Kekinian di Kawasan Stasiun Tugu Jogja

Satu lagi daya tarik yang bisa kamu kunjungi di pusat Kota Jogja. Ini dia Slasar Malioboro, sebuah konsep pengembangan kawasan Stasiun Tugu dari PT KAI berupa pusat kuliner dan jajanan. Kamu bisa menemukannya di Jalan Pasar Kembang alias Sarkem, di sebelah Loco Kafe ke arah barat.

gemarkulineran, fifikadiso, aayu_riesda/ Instagram

Dengan desain yang ramah pejalan kaki, Slasar Malioboro sengaja dirancang sebagai kawasan transisi sekaligus tourist trap antara Stasiun Tugu dan kawasan wisata belanja Malioboro. Sehingga wisatawan yang baru turun dari stasiun bisa beristirahat dan menghabiskan waktu sejenak di sini sebelum melanjutkan perjalanan menjelajahi Yogyakarta.

Selaras dengan Stasiun Tugu yang memiliki sejarah sejak era kolonial, Slasar Malioboro juga dibangun dengan mengusung desain arsitektur heritage. Deretan bangunan ruko berwarna putih dengan atap genteng dan trotoar yang dihiasi lampu-lampu jalan bergaya klasik mengingatkan akan suasana Jogja tempo dulu.

Ada banyak tenant yang bisa kamu temui di lokasi Slasar Malioboro ini. Seperti Kopi Laju, Angkringan Taizu, Gudeg Yu Djum, Amore Gelato, Bakso Rosso dan QQ Taiwanese Crispy Chicken. Ada juga toko khusus oleh-oleh seperti Stasiun Oleh-Oleh yang pasti memudahkan wisatawan untuk berbelanja sebelum pulang.



 Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Jogja? Pesan sekarang juga di sini.


Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments