Terbuai Dinginnya Danau Gunung Tujuh di Kerinci, Jambi

Dataran Tinggi Kerinci di Jambi adalah rumah bagi salah satu danau tertinggi di Indonesia dengan panorama hutan yang rindang, yaitu Danau Gunung Tujuh. Sebagai bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat, danau ini berada di ketinggian 1.950 meter dari atas permukaan laut. Bisa dibayangkan betapa sejuknya udara di kawasan ini.

erzarian, wahyu_dwidi, dhanielmanurung/ Instagram

Untuk mencapai Danau Gunung Tujuh, kita harus menuju ke Desa Pelompek di Kecamatan Kayu Aro yang berjarak sekitar 10 jam perjalanan darat dari Kota Jambi, atau 5 jam dari Kota Padang. Sementara kota terdekatnya adalah Sungai Penuh yang berjarak 1,5 jam dari Desa Pelompek. Di desa inilah terdapat gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat.

Dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat, kita akan memulai pendakian bersama para pecinta alam lainnya yang hendak mendaki Gunung Kerinci. Kita bisa memilih jalur pendakian sampai ke puncak, atau cukup sampai di Danau Gunung Tujuh.

Karena letaknya yang sangat tinggi, Danau Gunung Tujuh memiliki air yang sangat dingin dengan permukaan danau yang jernih sehingga kita bisa melihat dasarnya di bagian yang dangkal. Terkadang kabut turun menambah indah suasana. Di tepi danaunya, kita bisa berkemah, berenang, serta menikmati keindahan alam dan hutan lebat di sekitarnya dengan udaranya yang begitu segar.  


Kamu sedang mencari penginapan di Sungai Penuh? Pesan sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.


Post a Comment

0 Comments