Terpikat Cantiknya Pantai Tanjung Karang di Donggala, Sulawesi Tengah

Hanya sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Palu, ada sebuah pantai berpasir putih dengan pemandangan alam yang luar biasa indah menunggu untuk dikunjungi. Namanya Pantai Tanjung Karang, yang terletak di Kabupaten Donggala. Tepatnya di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah. 

dikull, imadew, corry_yichancpb/ Instagram

Begitu tiba di kawasan pantai, kita akan disambut debur ombak kecil dan pasir yang berkilau di bawah sinar matahari. Air laut tampak begitu jernih sampai kita bisa melihat dasar laut. Suasana tenang dan damai, sementara angin laut membelai rambut dengan lembut.

Tidak hanya menyajikan keindahan di atas permukaan laut, Pantai Tanjung Karang juga memiliki taman laut yang luar biasa menakjubkan. Barisan terumbu karang dan ikan-ikan tropis beraneka warna sangat mudah ditemui di perairan pantai yang sangat bersih.

Kita bisa menikmati pemandangan bawah laut ini dengan menaiki perahu khusus yang bisa disewa. Atau alternatifnya, kita bisa langsung menyelam dan melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut di Pantai Tanjung Karang. Tapi ingat, jangan sesekali merusak atau mematahkan terumbu karang ya.  


Apakah kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Palu? Pesan sekarang juga di sini. 


Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments