10 Hotel Mewah di Bogor dengan Nuansa Alam yang Sejuk untuk Liburan Keluarga

Bogor memang selalu jadi tujuan favorit untuk wisatawan yang ingin mencari kesejukan alam di tengah suasana pegunungan. Liburan di Bogor akan makin berkesan kalau kita menginap di hotel yang langsung menyajikan pemandangan indahnya alam. 

Kalau kamu belum tahu mau stay di mana untuk liburan ke Bogor berikutnya, jangan bingung. Langsung simak deretan hotel mewah dengan pemandangan alam di bawah ini:


1. Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

Rekomendasi pertama kita berada di kawasan Puncak yang sejuk, tepatnya di Cipanas. Le Eminence Puncak Hotel menawarkan panorama alam yang spektakuler dengan view gunung yang menjulang serta aliran sungai dengan bebatuan kali dan sawah menghijau yang terhampar tepat di sisi hotel. 

Fasilitas yang disuguhkan hotel bintang 5 ini meliputi kolam renang berkonsep infinity pool dengan view menghadap bukit hijau, gym, sauna, ruang bermain anak, hingga mini zoo dengan koleksi hewan seperti rusa, kelinci, dan angsa yang bisa diberi makan. Restoran Bebek Tepi Sawah juga berada di dalam area hotel, sehingga memudahkan untuk kuliner.

Harga: mulai dari Rp. 1,7 jutaan per malam

Tertarik menginap di Le Eminence Puncak Hotel Convention & ResortLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


2. Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Hotel mewah di Sentul ini menawarkan panorama gunung serta suasana yang tenang, jauh dari kebisingan jalan raya. Aksesnya sangat mudah dari Jakarta via Tol Jagorawi. Lokasinya sendiri sangat dekat dengan Sentul Highlands Golf Club, Taman Budaya Sentul City dengan banyak pilihan kuliner dan kafe, serta Gunung Pancar. 

Selain fasilitas bintang 4 seperti kolam renang dan gym yang nyaman, Aston Sentul Lake Resort juga dilengkapi sebuah danau di bagian depannya yang bisa digunakan untuk aktivitas memancing atau menaiki perahu. Terdapat juga playground untuk anak-anak maupun mini zoo dengan koleksi hewan seperti kelinci dan burung. 

Harga: mulai dari Rp. 1,4 jutaan per malam

Tertarik menginap di Aston Sentul Lake Resort & Conference CenterLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


3. R Hotel Rancamaya

Beralih ke kawasan Rancamaya di arah selatan Kota Bogor, terdapat sebuah hotel bintang 4 berkonsep golf resort dengan pemandangan Gunung Salak yang menawan. Namanya R Hotel Rancamaya, yang membentang di lahan seluas 700 hektar dengan lapangan golf hijau yang asri.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di hotel ini antara lain adalah kolam renang, spa, sauna, taman, lapangan tenis, hingga aktivitas outdoor seperti bersepeda santai. Untuk tamu keluarga atau rombongan  besar, jangan khawatir. R Hotel Rancamaya menyediakan tipe hingga 3 bedroom townhome, serta family suite yang berkapasitas besar.

Harga: mulai dari Rp. 1,4 jutaan per malam

Tertarik menginap di R Hotel RancamayaLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


4. The Botanica Sanctuary

Hotel mewah selanjutnya bisa kita temui di kawasan Puncak, tepatnya di Cisarua. The Botanica Sanctuary dirancang dengan desain kontemporer yang mewah dan kolam renang modern, berlokasi tenang di lereng berudara sejuk yang tidak jauh dari kebun teh dan Taman Safari Indonesia. 

Untuk kamu yang ingin tipe kamar lebih besar, The Botanica Sanctuary punya tipe Loft Family Room yang dilengkapi lantai mezzanine. Ada juga tipe Suite Valley yang super mewah, dengan bath tub yang punya view lembah yang memukau. 

Harga: mulai dari Rp. 1,4 jutaan per malam

Tertarik menginap di The Botanica SanctuaryLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


5. Lido Lake Resort by MNC Hotel

MNC Land kini melebarkan sayapnya ke bisnis perhotelan dengan meluncurkan sebuah resort bintang 5 di kawasan Danau Lido yang sejuk. Dengan lokasinya yang ideal sebagai tempat peristirahatan mewah dan jaraknya yang hanya 10 menit dari Pintu Tol Bocimi, tidak heran kalau akomodasi ini langsung populer di kalangan wisatawan.

Lido Lake Resort dilengkapi dengan fasilitas super komplit, mulai dari kolam renang dan fitness club, sampai playground untuk anak-anak dan mini zoo yang imut. Desainnya klasik modern, mempertahankan bangunan lama yang telah direnovasi sangat baik untuk menyesuaikan dengan standar bintang 5. 

Harga: mulai dari Rp. 1 jutaan per malam

Tertarik menginap di Lido Lake Resort by MNC HotelLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


6. Amanuba Hotel & Resort Rancamaya

Kembali ke kawasan Rancamaya, ada Amanuba Hotel & Resort yang berada di antara kaki Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Sejuknya udara pengunungan akan langsung menyapa begitu kita memasuki halamannya. Sekilas suasananya mirip seperti resort di Ubud atau area pegunungan Bali.

Selain kolam renangnya yang jadi favorit para tamu, ada juga ada area duduk-duduk di tepi persawahan kecil yang asri, maupun lapangan dan amphiteater terbuka. Untuk kamarnya sendiri tersedia pilihan mulai superior, deluxe, sampai suite room. Karena lokasinya mudah dijangkau dari Jakarta, akomodasi ini sering jadi tempat gathering juga loh untuk acara kantor maupun reuni.  

Harga: mulai dari Rp. 450 ribuan per malam

Tertarik menginap di Amanuba Hotel & Resort RancamayaLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


7. Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf

Resort mewah yang satu ini sangat mudah dicapai dari Jakarta dengan akses dari gerbang Tol Jagorawi. Sesuai namanya, Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf menyajikan pemandangan padang golf Gunung Geulis Country Club yang hijau di tengah sejuknya udara pegunungan.

Di resort ini, kamu benar-benar akan dimanjakan dengan desain interior yang elegan, pelayanan yang ramah, serta fasilitas berstandar bintang 5. Mulai dari kolam renang, gym, dan spa yang sangat memadai, hingga dek kayu dengan panorama alam yang spektakuler. Kalau kamu memesan kamar tipe executive studio ke atas, kamu juga punya akses ke executive lounge loh.  

Harga: mulai dari Rp. 1,5 jutaan per malam

Tertarik menginap di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & GolfLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


8. Grand Aston Puncak Hotel & Resort

Ini dia persembahan terbaru dari bendera Aston di kawasan Cipanas. Grand Aston Puncak Hotel & Resort baru diresmikan pada 2022 dan menjadi salah satu resort termewah yang melayani para wisatawan di Puncak. Desainnya begitu kontemporer dengan gaya minimalis zen serta panorama alam yang memukau di sekelilingnya. 

Selain kolam renang berkonsep infinity pool dengan view bukit hijau, daya tarik lain dari Grand Aston Puncak Hotel & Resort juga terletak pada lokasinya yang strategis di Jalan Raya Puncak, tidak jauh dari Telaga Saat, Little Venice, dan Kebun Raya Cibodas. Untuk pengalaman menginap yang lebih wow, cobalah memesan kamar dengan pilihan mountain view.  

Harga: mulai dari Rp. 1,2 jutaan per malam

Tertarik menginap di Grand Aston Puncak Hotel & ResortLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


9. Safari Resort

Kalau kamu penggemar Taman Safari Indonesia, kamu wajib cobain nginap di sini. Ini adalah hotel legendaris yang telah dikenal para pengunjung Taman Safari sejak puluhan tahun lalu. Walaupun standar resminya adalah bintang 3, tapi pelayanan dan fasilitas yang diberikan udah mirip banget sama bintang 4. Kamu bisa pilih kamar tipe standar ataupun caravan. Semuanya dikelilingi pepohonan hijau dan suasana alam yang teduh.

Untuk keluarga, Safari Resort menyediakan tipe kamar yang lebih besar seperti Caravan Quadruple dengan ranjang susun, 2 bedroom bungalow, 2 bedroom tree house yang unik, sampai 3 bedroom bungalow dengan kapasitas paling besar serta dilengkapi fasilitas seperti kulkas, minibar, dan meja makan. Oh iya, kamu bisa mendapat potongan harga tiket masuk Taman Safari kalau menginap di sini.

Harga: mulai dari Rp. 750 ribuan per malam

Tertarik menginap di Safari ResortLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


10. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention

Dari bendera Pullman yang prestisius, ini dia resort mewah yang berlokasi tepat di pintu keluar Tol Jagorawi. Dengan luas mencapai lebih dari 14 hektar, kompleks ini merupakan resort bintang 5 pertama yang dihadirkan Pullman di Indonesia. Fasilitasnya lengkap, mulai dari kolam renang air hangat dan spa, sampai restoran dengan menu all you can eat yang melimpah variasinya.

Suasana hotel yang eksklusif dengan kolam renang curvy dan panorama hijau akan mengingatkan kita pada resort mewah di Bali. Di pagi hari kita jogging santai, bersepeda, sementara anak-anak bermain di playground atau mencoba aktivitas menunggang kuda. Pastinya kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di sini. Jadi ambillah waktu menginap minimal 2 malam agar lebih puas menikmati semua fasilitas di dalam resort. 

Harga: mulai dari Rp. 1,6 jutaan per malam

Tertarik menginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & ConventionLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya



Post a Comment

0 Comments