Ini Dia Air Terjun 6 Tingkat di Jogja yang Pesonanya Ramai Dibicarakan!

Jogja memang menyimpan pesona yang tiada habisnya. Salah satunya yang menjadi primadona baru adalah sebuah air terjun cantik yang terdapat di kaki Gunung Merapi. Namanya Grojogan Watu Purbo. Airnya segar dan udara sekitarnya juga sangat sejuk.

via: @alivikry, @agathabasiru, @nyonyokecil/ IG

Grojogan Watu Purbo bisa kamu temui di Dukuh Bangunrejo, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Tempat ini bukan air terjun alami, melainkan proyek bendungan untuk menahan lahar Merapi yang dibuat 6 tingkat pada tahun 1975. Namun ternyata, aliran air di bendungan ini menghasilkan air terjun panjang seperti tirai yang sangat menawan.

via: @felixkriz, @joejalanjalan, @anief_branded.gamis/ IG

Pada Tahun 2019, lokasi Grojogan Watu Purbo menjadi viral setelah dipopulerkan di media sosial. Alhasil, para pengunjung pun mulai berdatangan ke lokasi ini. Ada yang sekadar ingin bermain air, berfoto, atau mampir dalam rute bersepeda. Kepopulerannya bahkan sampai menarik kedatangan turis asing ke tempat ini.

Untuk saat ini, Grojogan Watu Purbo buka setiap pukul 7 pagi sampai 5 sore. Belum dikenakan tiket masuk, namun ada tarif parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Bagaimana, apakah tertarik untuk berkunjung ke air terjun ini? Jangan lupa bawa baju ganti ya kalau ingin basah-basahan.

via: @fauzan.hidayatullah/ IG

Ingin liburan ke Jogja? Pesan hotel terbaik di Jogja sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments