Segar Banget! Berenang di Air Dingin Pegunungan di Lembah Tepus, Bogor

Kabupaten Bogor di Jawa Barat memang sudah terkenal dengan banyaknya curug alias air terjun yang mengalir dari kawasan pegunungannya. Salah satunya yang sudah tertata dan siap menyambut pengunjung adalah Lembah Tepus yang terletak di Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan. Masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.


via:@yulidrwulan,@harunarrasyid18, @andikadwin/ IG

Begitu sampai di lokasi, kita bisa menitipkan kendaraan di tempat parkir sebelum membeli tiket seharga Rp. 10 ribu yang terdapat di loket. Sesudah mendapatkan tiket, kita bisa langsung menyusuri jalur trekking singkat menuju aliran sungai dan air terjun. Sepanjang jalan yang sudah ditata rapi ini, kita akan disuguhi pemandangan alam dan rimbunnya pepohonan di tengah udara sejuk pegunungan.

Jarak dari loket menuju tempat air terjunnya tidak jauh, hanya sekitar 10 menit saja. Ketika sudah dekat, kita bisa mendengar bunyi gemericik airnya menggema di antara suara-suara alam.  Lalu sampailah kita di aliran sungai yang begitu jernih hingga kita bisa melihat batu-batu di dasar sungai dengan jelas. 

via: @atef_afrinjie, @addeseptiansyah/ IG

Terdapat sebuah kolam yang dibendung dari aliran sungai dengan batu-batu kali, serta air terjun bertingkat yang begitu cantik membentuk tirai-tirai air yang teduh. Kolam ini adalah tempat favorit pengunjung untuk berenang. Suasananya yang indah dan menyatu dengan alam membuat kita betah berlama-lama berenang. Bagai berkunjung ke kolam pemandian bidadari dan peri hutan.

via: @hadjukemal, @omiikochii/ IG


Ingin liburan ke Bogor? Pesan hotel terbaik di Bogor sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments