Siap-Siap, Solo Batik Carnival yang Meriah Segera Digelar Kembali!

 Apakah kamu tahu kalau Kota Solo di Jawa Tengah rutin mengadakan kegiatan tahunan spektakuler yang berjudul Solo Batik Carnival? Acara karnaval jalanan ini digelar meriah dengan kirab budaya dan ratusan peserta yang mengenakan berbagai kostum warna-warni. Sesuai tema, semua kostum peserta dihias dengan motif batik yang cantik.

via: @fadjarstudios/ IG, solocity.travel, Humas Pemprov Jateng

Solo Batik Carnival sudah digelar rutin setiap tahunnya sejak 2008. Pada awalnya, acara ini menampilkan peserta dari Jember Fashion Carnival, kemudian diikuti oleh peserta lokal dari Kota Solo. Acara ini kemudian berkembang menjadi semakin meriah setiap tahunnya. Pada hari acara, Jalan Slamet Riyadi ditutup untuk kendaraan umum dan berubah menjadi catwalk raksasa untuk ratusan perserta karnaval.


via: carnivaland.net

Untuk tahun 2022 ini, Solo Batik Carnival dijadwalkan untuk digelar pada 7 Juli 2022. Acara ini juga akan dihadiri oleh delegasi dari negara peserta G20 loh. Kalau kamu berasal dari luar Kota Solo, sebaiknya menginaplah agar tidak ketinggalan meriahnya acara ini. Solo punya banyak pilihan hotel menarik loh! Pesan hotel terbaik di Solo sekarang juga di sini.

Post a Comment

0 Comments