Bukit Sibea-Bea, Pesona Samosir dan Danau Toba dari Ketinggian

Satu lagi daya tarik Danau Toba yang tidak boleh kamu lewatkan. Ini dia Bukit Sibea-Bea yang berlokasi di Desa Turpuk Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Bukit ini terkenal dengan jalan aspalnya yang berliku-liku menuju puncak, serta pemandangan Danau Toba yang penuh pesona di sekitarnya.

via: @eltonsonny, @anastasia_silalahi, @anugerahabdi_/ IG

Di puncak bukit ini, rencananya akan dibangun Patung Yesus raksasa yang menjulang setinggi 61 meter. Patung ini lebih tinggi dari patung Yesus di Rio De Janeiro yang hanya setinggi 30 meter loh. Sepanjang jalan menuju ke puncak bukit, kita bisa melihat panorama alam yang terbentang dengan jajaran bukit menghijau yang melingkari Danau Toba.

via: @saragih_erick, @iwanvanwilan, @dwielovaniaadr/ IG

Berikut tarif masuk ke wisata Bukit Sibea-Bea:

Tiket: Rp. 5.000/ orang
Sepeda motor: Rp. 20.000
Mobil: Rp. 50.000
Bus: Rp. 150.000

Sampai saat ini, wisata di Bukit Sibea-Bea masih dalam pengembangan. Konstruksi patung Yesus di puncak masih terus dilanjutkan beserta beragam fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan. Yuk kita berkunjung ke Bukit Sibea-Bea!

Ingin liburan ke Samosir? Pesan hotel terbaik di Samosir sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments