Bertingkat-Tingkat di antara Barisan Pohon Kelapa! Pesona Air Terjun Memukau di Tapanuli Selatan!

Hanya berjarak 30 kilometer dari Kota Padang Sidempuan, terdapat sebuah objek wisata alam yang banyak digemari warga. Ini dia Aek Sijorni, air terjun yang mengalir bertingkat-tingkat menyebar seperti kipas air yang sangat cantik. Kita bisa mengunjunginya di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

via: @indrasaragiih, @sayyid_gurez, @aldohamwarasrg/ IG

Sesuai namanya yang berarti air jernih, Aek Sijorni mengalir melewati bebatuan cadas sehingga sangat jernih. Aliran air itu terpecah-pecah oleh susunan batu yang membuat airnya terpancar ke berbagai arah. Sementara pepohonan kelapa dengan daunnya yang rindang menaungi kawasan sekitar air terjun, sehingga suasana menjadi teduh dan sejuk. 

Infrastruktur di kawasan wisata Aek Sijorni sudah dibangun dengan cukup nyaman, sehingga memudahkan pengunjung untuk berjalan. Terdapat juga fasilitas toilet, warung makan, dan pondok untuk beristirahat melepas lelah. Bahkan sudah ada kolam renang juga loh untuk pengunjung yang ingin berenang bersama keluarga. 

via: @eviandari31, @syaiful_as66/ IG

Tertarik berkunjung ke Aek Sijorni? Sebaiknya kamu juga menginap di Padang Sidempuan agar tidak kemalaman di jalan. Pesan hotel terbaik di Padang Sidempuan di sini. 

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments