Camping Cantik Tepi Sungai! Lokasi di Sejuknya Kawasan Bandung!

Kawasan Pangalengan di Bandung memang terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan alamnya yang menawan. Kalau kamu ingin tahu rasanya berkemah di tengah rindangnya pepohonan pinus dengan suara gemericik aliran sungai tepat di hadapan, kamu bisa berkunjung ke lokasi ini nih! Namanya adalah Pineus Tilu Riverside Camping.

via: @taryono55, @alfakei7, @atho.malakian/ IG 

Area perkemahan ini terletak dalam kawasan Hutan Pinus Rahong, tepat di tepi Sungai Palayangan yang indah dengan batu-batu kali tersebar di antara arus sungai. Tiap kemah dapat menampung kapasitas sekitar 4-6 orang, sudah termasuk penyewaan sleeping bag dan peralatan barbeque. Kita bisa membawa bahan makanan sendiri seperti seperti jagung dan aneka bahan lainnya untuk dibakar saat berkemah. 

via: @pineustilu/ IG

Setelah barbeque matang, kita bisa menyantapnya bersama keluarga dan teman tersayang di meja lesehan yang disiapkan di atas dek kayu, persis di samping sungai. Kalau sudah kenyang, bisa lanjut bertualang menjelajah kawasan hutan atau menyambangi Situ Cileunca yang cantik. Kalau mau rafting, kita tinggal menghubungi penyedia jasa di lokasi. Lalu kita akan diejmput langsung dengan perahu-perahu karet untuk menyusuri Sungai Palayangan. Seru banget!

via: @niaziezaa, @pineustilu/ IG

Pineus Tilu Riverside Campung
Hutan Rahong, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
Reservasi: 0877-9758-0600/ 0812-2041-3424 (WA)

Ingin cek lebih banyak hotel keren di Bandung? Kamu bisa pilih di sini.


Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah sembarangan, mencoret-coret, memetik, menebang, mematahkan, menangkap satwa liar, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments