Serasa di Negeri China! Ada Pagoda dan Wisata Kuliner, Lokasi di Jakarta Utara!

Bukan Glodok nih! Jakarta punya Chinatown yang keren banget di utara, yaitu Pantjoran PIK yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk. Konsepnya adalah wisata kuliner di area semi terbuka yang dirancang seperti kampung pecinan. Lengkap dengan aneka bangunan bernuansa tradisional Tionghoa dan warna merah mendominasi segala sudut.

via: @ajphotoworks, @seashell_oc, @abi.akbar22/ IG

Setelah memarkir kendaraan, kita bisa langsung memasuki kawasan Pantjoran PIK dengan berjalan kaki. Kawasan ini memang dirancang khusus pedestrian, jadi semua pengunjung berjalan kaki di jalur yang diapit aneka kedai dan resto di kanan kirinya. Dekorasinya dibuat sangat khas negeri China, mulai dari kolam, jembatan, gapura, sampai lampion yang tergantung di atas. Sebuah pagoda dengan patung Dewi Kwan Im dan Dewa Kwan Kong di seberangnya juga turut menambah semarak kawasan ini. 

via: @captain_kuliner, @4lexlau_xp, @travel.inframe/ IG

Dengan luas mencapai 5.000 meter persegi, Pantjoran PIK menyediakan pilihan kuliner yang sangat beragam. Mulai dari masakan Sichuan, aneka seafood, nasi goreng, ketiauw, sampai thai tea dan es potong Singapura. Untuk pengunjung Muslim, harap diperhatikan bahwa banyak kuliner non-halal di sini. Jadi pastikan untuk bertanya dulu sebelum memesan ya. 

Tertarik liburan di Jakarta? Jangan lupa pesan hotel terbaik di sini.

Post a Comment

0 Comments