Dinosaurus di Natural History Museum, London

3:04:00 PM

Kota London di Inggris punya sejumlah museum raksasa yang berkelas dunia. Salah satunya adalah Natural History Museum yang terletak di kawasan South Kensington, tepatnya di Jalan Cromwell, bersebelahan dengan dua museum besar lainnya yaitu Science Museum dan Victoria and Albert Museum. Natural History Museum merupakan bangunan yang didedikasikan khusus untuk memamerkan sejarah alam dan kehidupan di bumi selama jutaan tahun.


via: www.thewanderblogger.com
Natural History Museum di London memiliki banyak sekali koleksi spesimen, dengan total mencapai 80 juta item dalam lima kategori, yaitu botani, entomologi, mineralogi, zoologi, dan palaeontologi. Museum ini memiliki banyak sekali koleksi fosil dinosaurus dan hewan-hewan purba lainnya yang telah punah. Salah satu fosil paling terkenal di museum ini adalah Dippy, yaitu replika fosil seekor dinosaurus besar spesies Diplodocus carnegii yang dipajang di hall utama museum.


Galeri di museum ini terbagi ke dalam zona-zona yang luas. Seperti zona merah yang berisi sejarah bumi dan contoh-contoh mineral, zona hijau yang berisi ekologi, burung-burung, dan primata, serta zona biru yang berisi mamalia, hewan-hewan laut, serta reptil dan amfibi. Di zona-zona ini, para pengunjung dapat belajar mengenai geologi dan evolusi makhluk hidup.


via: www.telegraph.co.uk
Setiap pukul setengah 3 sore, museum membuka acara Nature Live, yaitu bincang-bincang bersama para ilmuwan yang mengelola museum ini. Para pengunjung bisa belajar dan bertanya langsung kepada mereka mengenai beragam topik seperti evolusi, pemanasan global, dan keanekaragaman hayati. Di sesi ini, para pengunjung juga berkesempatan melihat sejumlah spesimen langka yang biasanya tidak dipamerkan kepada umum.

via: inzumi.com
via: en.wikipedia.org
via: giftedkids.about.com

You Might Also Like

0 komentar