Kolam Air Terjun di Golden Tulip Tangerang

1:01:00 PM


Kami menemukannya di salah satu titik paling strategis di Kota Tangerang. Tepat di sisi fly over simpang Jalan Jenderal Sudirman dengan Jalan Veteran dan Jalan KH. Hasyim Asyhari, Golden Tulip Essential Hotel Tangerang berdiri menjulang. Menyatu dengan kompleks Apartemen Annora Living, gedung yang terdiri dari dua tower itu tampak mendominasi lanskap sekitarnya. Sangat mudah dikenali, sehingga tamu tak gampang tersasar.


Senyum hangat menyambut di lobi begitu kami turun dari mobil. Kami diarahkan naik ke resepsionis hotel yang terletak beberapa lantai di atas. Golden Tulip terletak di tower utara, sementara tower selatan diperuntukkan bagi hunian Apartemen Annora Living. Masing-masing tower, bahkan masing-masing lantai memiliki kartu aksesnya sendiri, sehingga mereka yang tidak berkepentingan tidak akan bisa sembarangan keluar masuk.



Terdapat total 226 kamar yang ditawarkan Golden Tulip Essential Hotel Tangerang. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti TV layar datar, ketel listrik, dan brankas. Kami menyukai kebersihan serta desain interiornya yang memiliki kesan mewah, seperti pada pemilihan lantai, wallpaper, hingga ornamen dan titik pencahayaan kamar yang elegan.



Hotel ini masih tergolong sangat baru, sehingga sejumlah fasilitas pendukung seperti gym dan shopping arcade di lantai bawah masih dalam proses pembangunan saat kami berkunjung. Tapi itu tidak membuat daya tarik Golden Tulip berkurang, karena atraksi utamanya sudah bisa dinikmati tamu hotel. Yaitu kolam renang dengan air terjun setinggi 4 meter.



Sebenarnya, kolam renang di Kompleks Apartemen Annora Living ini terdiri dari dua lantai atau bagian. Lantai atas diperuntukkan bagi penghuni apartemen, sedangkan lantai bawah diperuntukkan bagi tamu Golden Tulip. Maka, air terjun yang berasal dari aliran air kolam di lantai atas praktis hanya bisa dinikmati khusus oleh tamu hotel atau member saja. Dari ujung kolam renang, kita juga bisa melihat pemandangan fly over dan lanskap kota di bawah sana.



Lokasinya yang strategis cukup memudahkan kami untuk menjelajahi Tangerang. Golden Tulip hanya berjarak 2,4 km saja dari Taman Balaikota Tangerang dan Masjid Raya Al-A'zhom yang ikonik. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak 500 meter dari Mall Balekota yang menjadi pilihan kami untuk mencari hiburan dan makan malam.  


Nilai 9 kami berikan untuk sarapannya yang luar biasa. Untuk standar kelasnya, sarapan di Golden Tulip benar-benar melampaui ekspektasi kami. Pilihan menu yang melimpah mulai dari salad, buah, aneka roti dan keju, smoke beef, jus, bubur, omelet, hingga menu utama yang meliputi masakan Continental dan Indonesia. Semuanya lezat serta disajikan dengan display yang cantik, secantik interior restorannya yang juga sangat rapi.





Golden Tulip Essential Hotel Tangerang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 9 Cikokol, Tangerang, Banten. Jika Anda tertarik menginap di sini, dapat langsung memesan kamar di sini.   





You Might Also Like

0 komentar