5 Hotel di Solo yang Kental Bernuansa Jawa

11:25:00 AM

Kota Solo di Jawa Tengah adalah salah satu jantung budaya Jawa. Dengan adanya Keraton Surakarta dan kehidupan seni budaya tradisional yang masih berkibar, Solo menawarkan atmosfer Jawa yang begitu kaya. Kalau liburan ke Solo, cocoknya menginap di hotel yang juga kental nuansa Jawa. Ini dia beberapa pilihan yang telah kami susun:

1. The Royal Surakarta Heritage Solo

via: Agoda
Sesuai namanya, hotel bintang 4 persembahan Sofitel ini mengusung gaya kerajaan Jawa yang berpadu dengan desain kontemporer. Dari mulai lobinya, kita sudah bisa merasakan aroma kemewahan yang kuat. Dekorasi Jawa bertaburan di mana-mana, mulai dari ukiran dan arca hingga batik. Letaknya sangat strategis di Jalan Slamet Riyadi, urat nadi Kota Solo yang tak jauh dari Taman Sriwedari dan Pasar Gede. Fasilitasnya juga lengkap, seperti kolam renang dan gym untuk berolahraga.

via: Agoda

via: Agoda

via: Agoda
The Royal Surakarta Heritage Solo buka harga di Rp 500 ribuan. Tertarik? Langsung pesan di sini.

2. The Sunan Hotel Solo

via: Agoda
Lobi megah bergaya joglo akan menyambut kedatangan kita di hotel ini. Sebuah hotel bintang 4 dengan langgam Jawa yang kental, tak jauh dari Pasar Klewer. Perabot kamarnya pun bergaya rumahan Jawa. Beberapa tipe kamar dilengkapi dengan bath tub. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, ramai oleh banyak pilihan kuliner di sekitarnya.

via: Agoda

via: Agoda

via: Agoda
 The Sunan Hotel Solo buka harga di Rp 400 ribuan. Tertarik? Langsung pesan di sini

3. Alila Solo

via: Agoda
Ini hotel sekaligus gedung tertinggi di Kota Solo. Alila Solo betul-betul merayakan kemegahan budaya Jawa di setiap sudut interiornya, berpadu sempurna dengan sentuhan kontemporer yang halus. Mulai dari gunungan wayang besar lobinya, sampai ornamen dekorasi di kamarnya. Varian menu sarapannya juga salah satu yang terbaik di Solo. Terletak di Jalan Slamet Riyadi, sangat dekat dengan Solo Square Mall. 

via: Agoda

via: Agoda

via: Agoda
Alila Solo buka harga di Rp 700 ribuan. Tertarik? Langsung pesan di sini.

4. The Edelweiss Hideaway Villa Solo

via: Agoda
Hotel yang satu ini lebih bergaya villa peristirahatan dengan sentuhan langgam etnik Jawa. Beberapa kamarnya dilengkapi teras bersantai dan kolam renang pribadi yang nyaman. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Adi Sucipto. Tapi justru semakin menguatkan kesan villa peristirahatan yang tenang, jauh dari hiruk-pikuk dan bising jalan raya. 

via: Agoda

via: Agoda

via: Agoda
The Edelweiss Hideaway Villa Solo buka harga di Rp 680 ribuan. Tertarik? Langsung pesan di sini.

5. Omah Sinten Heritage Hotel

via: Agoda
Berdiri di tengah Kota Solo, Omah Sinten yang sebetulnya tergolong hotel baru ini tampak seperti rumah tradisional Jawa masa lalu. Material kayu dan warna-warna tanah khas langgam Jawa mendominasi eksterior maupun interior. Manis sekaligus magis. Lokasinya strategis di Jalan Diponegoro, tak jauh dari Istana Mangkunegaran dan banyak kafe serta resto maupun angkringan.

via: Agoda

via: Agoda

via: Agoda
Omah Sinten Heritage Hotel buka harga di Rp 640 ribuan. Tertarik? Langsung pesan di sini.

Itu dia daftar hotel di Solo bernuansa Jawa. Jadi, yang mana pilihanmu untuk liburan? Semoga membantu ya. Sampai jumpa di daftar hotel berikutnya.

Note: harga dapat berubah sewaktu-waktu.

You Might Also Like

0 komentar