8 Hotel Pilihan Bermalam Dekat Candi Borobudur

Borobudur di Magelang, Jawa Tengah adalah destinasi wisata tunggal yang menyedot paling banyak turis di Indonesia. Candi Buddha terbesar di dunia ini telah termasyhur namanya di kalangan para pejalan dari manca negara. Apakah kamu sedang berencana mengunjunginya? Simak dulu hotel-hotel terbaik yang berada di sekitar Borobudur berikut ini:

1. Plataran Heritage Borobudur Hotel and Convention


Sebuah hotel mewah bergaya kolonial yang klasik, berpadu dengan indahnya alam pedesaan. Terletak di Dusun Kretek, Desa Karangrejo, sangat dekat dari Jl. Borobudur - Ngadiharjo. Sekitar 1,5 km dari Candi Borobudur dan Punthuk Setumbu. Dilengkapi kolam renang, serta bath tub untuk kamar tipe premier. Tersedia juga aktivitas rekreasi di sekitar hotel seperti naik andong dan berkuda. 




Plataran Heritage Borobudur Hotel and Convention buka harga di Rp 1,7 jutaan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

2. Plataran Borobudur Resort & Spa


Masih di bawah manajemen yang sama dengan Plataran Heritage Borobudur Hotel, akomodasi yang satu ini mengusung konsep resort yang lebih mewah lagi dan dikhususkan untuk leisure. Letaknya pun masih bersebelahan, di Dusun Tanjung, Desa Ngadiharjo. Lokasi yang luar biasa strategis di atas bukit dengan pemandangan langsung ke arah Candi Borobudur.




Plataran Borobudur Resort & Spa buka harga di Rp 4,7 jutaan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

3. Manohara Resort


Satu-satunya resort yang berada di dalam Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Kamarnya luas, dengan taman yang segar. Tamu resort ini mendapatkan akses langsung untuk memasuki area Borobudur saat matahari terbit dan terbenam. Sedangkan pengunjung lain harus mengikuti jadwal normal kunjungan Borobudur, yaitu pukul 6 pagi sampai 5 sore, kecuali mengikuti tur khusus.




Manohara Resort buka harga di Rp 1,6 jutaan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

4. Shankara Borobudur


Hotel bergaya resort dengan nuansa pedesaan. Letaknya di Jl. Balaputradewa, sisi timur Borobudur. Sangat dekat dari pintu masuknya. Hotel ini dilengkapi kolam renang besar dengan latar pemandangan area persawahan yang hijau. Sangat menyejukkan mata. Kamarnya nyaman dengan kamar mandi besar. Arsitektur paduan tradisional Jawa dan modern minimalis yang menarik.




Shankara Borobudur buka harga di Rp 490 ribuan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

5. Rumah Dharma


Akomodasi bergaya tradisional Joglo yang tenang. Yang ini letaknya di Dusun Jowahan, Desa Wanurejo, sisi tenggara Borobudur. Kawasan desa wisata yang sedang menggeliat. Interior hotel dibuat dengan sentuhan etnik yang kental, dilengkapi taman dan kolam renang dengan pemandangan sawah. Kita juga bisa berkeliling kampung dengan sepeda.




Rumah Dharma buka harga di Rp 700 ribuan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.


6. Villa Borobudur Resort


Salah satu resort yang paling banyak dipuji di Magelang karena keindahan dan kenyamanannya. Didesain berundak-undak dengan gaya campuran etnik modern yang eksotis. Terletak di Desa Majaksingi, sekitar 2,5 km dari Candi Borobudur dan 4 km dari Candi Mendut. Cocok untuk liburan bersama pasangan atau keluarga.




Villa Borobudur Resort buka harga di Rp 2,4 jutaan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

7. Amata Borobudur Resort


Resort yang ini terletak di Jl. Sendangsono di arah timur Borobudur, hanya 300-an meter dari Candi Mendut. Resort bergaya etnik Jawa yang indah, suasana sangat tenang dengan privasi terjaga. Makanan yang disediakan enak-enak dengan cara penyajian yang juga unik. Kita bisa keliling menikmati suasana sekitar hotel dengan sepeda atau pun andong.



 
Amata Borobudur Resort buka harga di Rp 1 jutaan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

8. Sarasvati Hotel Borobudur


Hotel bintang 3 yang sering menjadi favorit wisatawan karena lokasinya yang strategis. Terletak di Jl. Balaputradewa, sangat dekat dengan pintu masuk Borobudur. Hotel bergaya klasik dengan paduan gaya tradisional Jawa dan kolonial Eropa. Dilengkapi kolam renang dan restoran yang menyediakan banyak varian menu lokal dengan sentuhan modern. 




Sarasvati Hotel Borobudur buka harga di Rp 960 ribuan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

Pilih yang mana favoritmu. Selamat berlibur mengagumi indahnya alam pedesaan dan megahnya warisan budaya leluhur bangsa.

Note: harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung season dan promo. Cek sekali lagi sebelum booking.

Post a Comment

0 Comments