Air Terjun Temam, Tirai Air Menawan di Lubuklinggau

10:38:00 AM

via: djie_livanny
Kota Lubuklinggau di perbatasan Sumatera Selatan punya objek wisata menarik, yaitu Air Terjun Temam. Bentuk air terjun ini terbilang unik karena memanjang seperti tirai air setinggi 12 meter dan lebar 25 meter, sehingga kadang dijuluki Niagara Mini. Kamu bisa mengunjungi air terjun ini di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

via: herdaaris
Untuk mencapai Lubuklinggau, kira-kira diperlukan waktu 6,5 jam berkendara dari Palembang atau 4 jam dari Bengkulu. Air Terjun Temam berjarak sekitar 50 meter dari jalan raya yang menghubungkan Kelurahan Rahma dan Kelurahan Air Temam. Mulai dari pintu masuk, suara gemuruh air sudah terdengar. Pengunjung lalu menyusuri anak tangga di antara rindangnya pepohonan untuk sampai di tepi air terjun.

via: irwan_ibrahim88
Beragam fasilitas sudah dibangun di objek wisata Air Terjun Temam. Mulai dari toilet, pagar pembatas, jembatan gantung, hingga tempat makan. Saat hari beranjak gelap, terdapat lampu-lampu yang akan menyala otomatis di air terjun sehingga terlihat sangat indah. Selain itu, terdapat juga taman bunga yang bisa dikunjungi tak jauh dari lokasi air terjun.

via: akbargembol
Yuk kita ke Air Terjun Temam di Lubuklinggau. Wisata Sumatera Selatan yang mempesona. Jangan lupa jaga kebersihan, dan follow IG kita ya di: @paper_kampung 

via: ifey_Panas

You Might Also Like

0 komentar