Menengok Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah

Via: @pradirwan

Kalau ke Semarang, tak ada salahnya mampir ke masjid ini. Diresmikan pada Tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang berdiri di lahan seluas 10 hektar ini punya desain arsitektur yang menakjubkan. Letaknya di Jl. Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah.

Via: @gitasav

Masjid Agung Jawa Tengah memiliki bangunan utama yang sanggup menampung hingga 6.000 jamaah, serta serambi yang mampu memuat tambahan 10.000 jamaah. Arsitektur masjid ini merupakan perpaduan gaya Jawa dan Timur Tengah, seperti atapnya yang memadukan corak atap tumpang dan kubah. Di halaman tengahnya terdapat 6 payung elektrik raksasa yang dibuka tiap salat Jumat, Idul Fitri, dan Idul Adha.

Via: @vitasd

Selain ruangan untuk salat, Masjid Agung Jawa Tengah juga dilengkapi fasilitas lain mulai dari perpustakaan sampai wisma penginapan. Terdapat Menara Asmaul Husna setinggi 99 meter di kompleks masjid yang memiliki museum kebudayaan Islam, stasiun radio, kafe berputar, serta teropong untuk melihat panorama Kota Semarang.

Via: @nadyadwi_meisuci

Yuk kita ke Masjid Agung Jawa Tengah. Pilihan yang menarik untuk wisata di Semarang. 


Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung

Via: @ltfrmdhn_

Post a Comment

0 Comments