Terasering Panyaweuyan yang Menakjubkan di Majalengka

11:42:00 AM


via: antotristan
Ini kawasan perbukitan kebun sayur yang belakangan jadi ramai dikunjungi karena pemandangannya yang menakjubkan. Kini disebut wisata Terasering Panyaweuyan, terletak di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kawasan kebun sayur ini sendiri membentang di tiga desa, meliputi Sukasari Kaler, Sukasari Kidul, dan Tejamulya.

via: luthfizulfahmilz
Terasering Panyaweuyan terletak di lereng Gunung Ciremai, dengan udara sejuk yang menyegarkan. Jika terasering berundak-undak yang sering kita lihat di Bali atau daerah lainnya umumnya hanya persawahan untuk tanaman padi, maka di sini juga ditanam berbagai jenis hasil bumi, seperti bawang merah, kol, dan ubi jalar. Beberapa bukit memiliki kemiringan cukup terjal, jadi hati-hati saat melangkah dan siapkan stamina ya.

via: wildanabdirahman
Untuk masuk ke kawasan Terasering Panyaweuyan ini, cukup membayar Rp 5 ribu saja. Ada tambahan biaya parkir untuk roda dua dan roda empat. Peringatan, jangan sekali-kali menginjak apalagi mencabut tanaman petani ya! Semua tanaman di perbukitan ini bukan tanaman liar atau asal-asalan. Hormati lah mereka yang sudah bersusah payah menanamnya. Akan lebih baik lagi kalau kamu kemari saat panen dan ikut membeli hasilnya.

via: nizaramrullah
Waktu terbaik untuk kemari adalah saat pagi hari atau ketika cuaca cerah. Sehingga pemandangan jadi lebih memukau oleh pancaran sinar matahari. Yuk kita ke terasering Panyaweuyan! Jangan lupa follow IG kita juga di: @paper_kampung

 
via: hyukaze7

You Might Also Like

0 komentar