Ada Patung Dewi Kwan Im Raksasa di Pematang Siantar

via:  evapalentina

Kota Pematang Siantar di Sumatera Utara punya sebuah landmark yang sangat megah, yaitu Patung Dewi Kwan Im setinggi 22,8 meter. Konon ini adalah patung Dewi Kwan Im tertinggi di Asia Tenggara loh, dan sudah dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Patung ini berdiri di dalam kompleks Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jalan Pusuk Buhit.

via: dedy9380

Patung Dewi Kwan Im raksasa ini terbuat dari batu granit dan selesai didirikan pada 2005. Karena tingginya, kita sudah bisa melihat patung ini dari jarak jauh sebelum sampai ke pelataran vihara. Di sekitar Patung Dewi Kwan Im juga terdapat banyak patung kecil lainnya, serta tempat dupa, lonceng, dan roda doa.

via: rosainrilitani

Patung ini sangat populer sebagai spot foto di Pematang Siantar. Kalau kamu berkunjung ke Pematang Siantar, jangan sampai melewatkan kesempatan mengabadikan momen di sini. Sebaiknya datang lah pagi atau sore hari, karena waktu siang hari cukup terik di pelatarannya dan tidak ada tempat berteduh.

via: catherinecjl_

Yuk kita ke Patung Dewi Kwan Im di Vihara Avalokitesvara! Wisata Pematang Siantar yang unik dan megah. Jangan lupa follow IG kita ya di: @paper_kampung
 
via: holisfadhillah

Post a Comment

0 Comments