Maple Hotel & Warung Big Buddy yang Super Cozy di Grogol

2:26:00 PM



Anak Jakarta Barat mana suaranyaaa?! ^^ Ini buat kamu nih yang lagi nyari hotel atau sekadar tempat nongkrong terjangkau dengan desain kekinian di area Grogol. Namanya Maple Hotel, berlokasi sekitar 400 meter aja dari Mall Ciputra. PaperKampung udah coba langsung nginap satu malam di sini. Cozy banget deh, dan pastinya aman buat kantong kamu. Yuk langsung aja kita liat seperti apa tempatnya.

 

Kalau dari fly over Grogol yang di depan Mall Ciputra/ Kampus Trisakti itu, kamu bisa ambil arah Jl. Daan Mogot. Hotelnya ada di sebelah kanan, agak masuk sedikit dari jalan utama. Aktifin aja deh Google Map kamu, karena itu udah deket banget. Maple Hotel ini terbilang hotel baru, karena baru mulai beroperasi sejak Mei 2017. Seperti banyak hotel bintang 3 jaman sekarang, konsep hotel ini memadukan antara akomodasi dan tempat makan yang asik. Tempat makan di sini namanya Warung Big Buddy. Tapi kita liat hotelnya dulu ya.


 
Pintu lobi hotel terletak persis di depan area parkir. Awalnya sempet bingung gitu di depan, karena suasananya kayak basement banget kan. Tapi setelah masuk ke dalam, baru deh sadar. Ooh memang rancangannya sengaja bergaya industrial dengan dominasi warna abu-abu, dekorasi light bulb, juga instalasi pipa di langit-langit. Unik deh, agak-agak nuansa underground tapi mewah gitu setelah di dalam.


Dibanding hotel-hotel setaraf lainnya di area Grogol dan bahkan Jakarta Barat, Maple Hotel ini termasuk yang paling terjangkau loh harganya. Mulai dari Rp. 350 ribuan aja per malam. Ada sih yang lebih murah lagi. Tapi hotel melati gitu, hehe.

Total ada 9 lantai dengan 96 kamar di Maple Hotel ini. Selesai check in, langsung deh kita naik lift menuju ke kamar. Capek, pengen rebahan dulu.



Kamarnya bersih dan nyamaan banget. Kasurnya empuk standar King Koil. Fasilitasnya juga sangat memadai, mulai dari meja kerja, TV flat, AC, deposit box, sampai kamar mandi dengan shower air panas. Worth it banget deh kalau ingat harganya. Dan karena lokasinya yang memang sengaja agak masuk dari jalan utama, maka suasana di sini sepi dan bener-bener tenang. Ngga ada suara berisik lalu lintas, padahal cuma beberapa ratus meter aja dari fly over Grogol yang super sibuk itu. 



Selesai istirahat, jalan dulu kali ya cari makan. Nah ini enaknya kalo nginap di lokasi strategis di Grogol. Banyak banget pilihan mall di sekitar Maple Hotel. Seperti Mall Taman Anggrek, Central Park Mall, dan Neo Soho yang semuanya berjarak kurang dari 2 km. Naik taksi atau gojek cuma 5 - 10 menit aja. Mau yang lebih deket lagi, ada Mall Ciputra yang tinggal jalan kaki. Dan akhirnya kita pilih ke Mall Ciputra aja deh yang paling deket.

Pulang dari mall udah malem dong. Nah sekarang kita penasaran nih nongkrong di restoran hotel yang terletak di lantai mezzanine, yaitu Warung Big Buddy.

  
Dari luarnya aja udah keliatan cozy banget. Ada aksen mural dan pagar kawat ala-ala underground gitu. Sedangkan bagian interiornya bernuansa lebih klasik dan vintage. Masih selaras dengan tema industrial di lobi tadi yang segala instalasi di langit-langitnya keliatan itu tuh, dipadu dengan sentuhan dekorasi dan perabot yang mewah. Terus ada barnya juga.



Ada dua pilihan seating di sini, yaitu indoor dan outdoor. Yang outdoornya juga asik karena di balkon gitu, enak deh buat menikmati suasana apalagi di malam hari.


Tapi tenang aja, biar pun kesannya mewah, kamu ga usah khawatir harganya. Sama seperti harga kamarnya, harga makanan di sini juga bersahabat banget untuk kantong. Kebanyakan yang makan di Warung Big Buddy ini juga kelihatannya bukan tamu hotel, tapi pengunjung biasa aja yang memang niat dateng untuk makan. Banyak anak muda dan mahasiswa gitu. Jadi harganya pasti selow juga.

Misalnya nih roti bakar cokelat keju yang kita cobain, harganya cuma Rp 17 ribu aja. Terus aneka spaghetti dan fettucini cuma Rp 25 ribuan aja. Minuman kayak green tea dan cappuccino sekitar Rp 15 ribuan aja. Ada juga menu kayak nasi goreng dan ayam geprek yang semuanya di bawah Rp 30 ribu per porsi. Asik deh pokoknya!


Selain Warung Big Buddy ini, sebenarnya ada satu lagi tempat makan di Maple Hotel, yaitu Sky Lounge yang letaknya di rooftop. Paling seneng deh kalo hotel ada rooftop-nya! Karena menurut kita, mubazir banget bangunan tinggi kalo lantai atasnya ngga bisa dipakai untuk menikmati pemandangan.

Sama seperti di restorannya, Sky Lounge juga ini terbagi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan kawasan Grogol dan sekitarnya sampai ke gedung-gedung apartemen di Taman Anggrek.



Untuk saat ini, Sky Lounge di Maple Hotel memang belum dibuka untuk umum. Tapi kamu bisa banget sewa lokasi ini buat acara-acara kamu, mulai dari ulang tahun sampai pesta pernikahan maupun acara kantor.



Sarapan di pagi hari disajikan di ruangan Warung Big Buddy mulai pukul 6 pagi. Puas banget deh dengan pilihan dan rasa masakannya.



Ngga cuma menu utama, tapi ada juga jus, puding, buah potong, bubur ayam, soto, macam-macam sambal, sampai gorengan yang hangat. Bener-bener worth it dibanding harganya yang super terjangkau.


Special thanks untuk Mas Yovie Rizky selaku Hotel Manager dan juga Bapak Gunawan Liento selaku owner hotel atas sambutan hangat dan pelayanannya yang luar biasa. Benar-benar pengalaman menginap yang menyenangkan. Kalau ke Grogol lagi, pasti kita akan nginap di sini!

Maple Hotel
Jl. Daan Mogot Dalam Kali Sekretaris No.55, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta
Telp:  (021) 22561234
Email: info@maplehotel.id
Instagram: @maplehotelgrogol

Warung Big Buddy
Jam buka: 11:00 - 23:00





You Might Also Like

0 komentar