5 Mie Ayam Enak di Jakarta Pusat yang Harus Dicoba!

2:18:00 PM

Makan mie ayam yukk!! Buat kamu yang tinggal atau kerja di pusat ibukota, nih kita kasih rekomendasi mie ayam enak di Jakarta Pusat yang bisa kamu coba.

1. Mie Ayam Gondangdia

via: @eatsss.yummy
Alamat: Jl. RP Soeroso No. 36, Menteng

Ini salah satu warung mie ayam paling legendaris di Jakarta, karena sudah berdiri sejak 1968. Sajiannya menggunakan mie berukuran tipis dengan tekstur halus, ditambah kaldu yang gurih dan pangsit lembut. Slurrrp, pastinya enak banget deh. Konon ini mie ayam kesukaannya Ibu Megawati Soekarnoputri loh yang sudah langganan sejak dulu.

2. Mie Alip

via: @elisaiskandar
Alamat: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C, Pecenongan

Lokasinya memang sederhana di sebuah ruko. Tapi ini mie ayam yang terkenal di kalangan selebriti. Banyak artis seperti Nia Ramadhani dan Indra Birowo yang sering mampir makan di sini. Di sini kita bisa pilih mie ayam dengan menggunakan mie tipis atau mie tebal. Selain bakso dan pangsit rebus, di sini juga ada bakso gorengnya! Rasanya top banget, jadi pengen bungkus lebih buat dibawa pulang.

3. Mie Keriting Luwes

via: @jajanbeken
Alamat: Jl. Kendal No. 19A, Menteng

Ngga jauh di seberang pintu keluar Stasiun Sudirman, terdapat Mie Keriting Luwes berdiri di antara beberapa jenis jajanan lainnya. Laris banget deh mie yang teksturnya pipih keriting ini di kalangan orang kantoran. Bahkan pernah diliput televisi. Selain topping daging ayam, kamu bisa juga pilih topping daging sapi di sini. Hanya lahan parkirnya agak sempit, jadi lebih enak jalan kaki ke sini.

4. Mie Ayam Kantin Kendal


Alamat: Jl. Kendal No. 1, Menteng
Masih di Jalan Kendal dekat Stasiun Sudirman, mie ayam di Kantin Kendal memakai jenis mie yang lebih tebal dan kenyal serta potongan ayam dan kaldu yang gurih banget. Tempat makannya juga lebih cozy dan higienis, ada pilihan ruangan AC dan semi outdoor. Selain mie ayam, di sini kamu juga bisa nyobain ayam geprek, mendoan, serta sejumlah menu lain. Dan bisa order via Go-food!

5. Bakmi Karet Krekot

via:@citrarmdhn
Alamat: Jl. H. Samanhudi No. 6, Pasar Baru

Sesuai namanya, di sini kamu bisa mencicipi bakmi karet yang sudah dijual sejak tahun 1970. Dengan menggunakan resep turun temurun, tekstur mie dibuat kenyal dan mengenyangkan. Topping ayamnya berupa ayam rebus yang kemudian dipotong besar-besar. Pangsit gorengnya juga renyah dan menggugah selera.

Nah, itu dia deretan mie ayam enak di Jakarta Pusat versi PaperKampung! Dan halal juga loh. Jadi yuk, langsung aja pesan satu mangkok. Lebih juga boleeeh!   

You Might Also Like

0 komentar