10 Restoran dan Kafe di Bogor dengan Nuansa Alam yang Indah

Sekarang banyak restoran dan kafe di Bogor yang tak hanya menawarkan makanan dan minuman yang menggugah selera, tapi juga punya beragam daya tarik lain. Konsepnya unik dan menarik, memadukan lezatnya menu hidangan dan indahnya panorama alam di sekitar. Penasaran? Yuk, kita lihat satu per satu!

via: @nws.lens


1. Dulang Restaurant


Biasanya, restoran khas Sunda punya ciri khas interior serba kayu serta menu tradisional Jawa Barat. Tapi, di Dulang Restaurant, kamu juga bisa melihat arsitektur dan panorama alamnya yang sedap dipandang.
Restoran satu ini berdekatan dengan aliran sungai Cisampai. Bahkan, beberapa meja makan di luar bangunan restoran disusun tepat di samping sungai. Jadi, sambil makan, kita bisa sambil bermain air atau sekadar mendengarkan suara air sungai mengalir.


Soal hidangan, Dulang Restaurant punya beragam jenis, mulai dari masakan khas Sunda, nasional hingga cita rasa Asia, lho!

Alamat: Jl. Raya Puncak KM. 83,7 Cisarua, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00 - 23.00

Harga: Mulai dari Rp10 ribu



2. Kopi Daong


Kebayang gimana asiknya ngopi, ngemil, dan makan dengan pemandangan hutan pinus? Di Kopi Daong, kamu bisa mendapatkan pengalaman ini. Kafe sekaligus resto ini dibangun di tengah hutan pinus yang asri. Jadi, sejauh mata memandang, kita akan disajikan asrinya pohon pinus serta udara yang sejuk.


Tak hanya “menjual” pemandangan, Kopi Daong juga terkenal akan keberagaman sajian lezatnya. Mulai dari kopi hingga makanan berat, semuanya punya cita rasa yang lazis! Satu lagi daya tarik kafe ini adalah banyak spot berfoto yang bagus, cocok untuk dipajang di Instagram!

Alamat: Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat

Hari dan Jam Operasional: setiap hari, 09.00-20.00

Harga: mulai dari Rp10,000



3. De’Kendor


Daya tarik kafe ini terletak pada denah tempat bersantapnya, yakni di bagian paling atas bangunan alias rooftop. Jadi, mata kita dipuaskan oleh pemandangan hijau yang mengelilingi tempat ini.


Banyak muda-mudi yang datang ke De’Kendor di malam hari, jadi bisa lihat hehijauan serta lampu-lampu kota Bogor, semakin sedap dipandang. Untuk urusan menu hidangan, kafe ini punya menu yang terbilang ramah di dompet. Tak perlu khawatir keluar uang banyak jadinya!

Alamat: Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-21.00 | Sabtu-Minggu, 09.00-22.00

Harga: mulai dari Rp5000



4. The Lake House


Makan dan minum di kafe sambil bermain air kolam? The Lake House tempatnya! Kafe dan resto ini punya kolam dangkal yang dijadikan “lahan” untuk menaruh meja dan kursi makan di bagian luar bangunannya. Jadi, kita perlu melepas alas kaki jika ingin bersantap sambil menikmati dingin dan segarnya air di kolam dangkal.


Menu dan harga di The Lake House sangatlah variatif. Ingin makan berat atau hanya sekadar menyantap camilan? Kita bebas pilih sesuai selera.

Alamat: Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Cisarua, Bogor

Jam Operasional: setiap hari 10.00-22.00

Harga: mulai dari Rp30,000



5. Bromelia Coffee and Eatery


Kafe satu ini berlokasi tepat di tepi sungai. Jadi, kita dapat bersantap sambil menikmati aliran air sungai sambil mendengar gemericik suara air mengalir tersebut. Tak hanya itu, dekorasi dan cat di tempat ini dibuat sangat menarik sehingga terlihat cerah dan bewarna-warni.


Untuk di bagian luar, meja lesehan disediakan untuk menyantap hidangan yang kita pesan di kafe satu ini. Soal menu, tak perlu khawatir, harganya bersahabat, rasanya gak “murahan”. Eits, buat kamu yang ingin rafting, bisa juga, lho!

Alamat: Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Bogor

Jam Operasional: setiap hari 14.00-22.00

Harga: mulai dari Rp20,000



6. Cimory Riverside


Cimory memang sudah sangat terkenal sebagai penghasil susu dan produk olahannya. Tapi, buat kamu yang belum tau, merek satu ini punya kafe dan resto yang menawarkan hidangan yang sedap serta pemandangan alam yang sangat sejuk di mata.


Mata kita akan disuguhkan pemandangan tepi sungai di daerah Bogor yang segar dan asri. Jadi, momen bersantap di tempat ini akan semakin seru dan menyenangkan. Ada juga pilihan wahana dan daya tarik lainnya untuk keluarga. Asik, kan?

Alamat: Jl. Raya Puncak - Gadog No.KM 76, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor

Jam Operasional: setiap hari 08.00-21.00

Harga: mulai dari Rp10,000



7. The Woodens


Serupa tapi tak sama dengan Kopi Daong, The Woodens juga merupakan kafe yang dikelilingi pepohonan tinggi menjulang. Saat siang hari, kita dapat melihat bentangan pepohonan yang sangat nyaman dipandang.


Saat malam hari, lokasi ini diterangi oleh lampu tali yang diikat dari satu pohon ke pohon lain yang membuat tempat ini menjadi lebih romantis. Saat cocok untuk dijadikan tempat menyantap makanan atau hanya sekadar menyeruput kopi.

Alamat: Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional: Senin-Jumat 10.00-22.00 | Sabtu-Minggu 08.00-22.00

Harga: mulai dari Rp10,000



8. Tepi Danau Cafe and Resto


Sesuai namanya, kafe dan resto ini terlelak di tepi Danau Setu. Sudah pasti pemandangan yang disajikan kafe ini adalah bentangan danau yang luas dengan air yang bersih.


Di bagian luar kafe, terdapat meja lesehan beralaskan karpet serta dihiasi payung. Dekorasi outdoor terlihat penuh warna. Tak jarang pengunjung yang datang mengabadikan momen mereka ketika sedang bersantap di kafe dan resto ini. Sajian yang ditawarkan di tempat ini pun variatif, mulai dari tradisional hingga western. Jadi, kita bisa pilih minuman dan makanan sesuai selera, tentunya dengan harga yang ramah.

Alamat: Cikarawang, Kec. Dramaga, Bogor

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00

Harga: mulai dari Rp15,000



9. Kopi Tubing


Keunikan kafe ini terletak dari lokasi bangunannya. Yap, Kopi Tubing didirikan di tengah-tengah sawah dan berbatasan langsung dengan sungai. Jadi, kita mendapatkan dua pemandangan berbeda dalam satu tempat.


Saat malam hari, lokasi sekitar kafe diterangi oleh lampu-lampu kecil, membuat suasana menjadi lebih indah ditambah dengan suara aliran air sungai. Sambil menyantap camilan atau minuman? Tentu jadi sempurna!

Alamat: Jl. Gn. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00

Harga: mulai dari Rp7000



10. Grand Garden Cafe & Resto


Dari namanya, kita langsung tahu kalau kafe dan resto ini mengusung konsep taman yang luas. Yap, Grand Garden Cafe & Resto memang terletak di kompleks Kebun Raya Bogor.


Tentu, pohon dan landscape rerumputan menjadi daya tarik utama tempat satu ini. Ditambah dengan beragam sajian, dari lokal hingga internasional, membuat kita betah berlama-lama di kafe dan resto ini.

Alamat: Jl. Pajajaran, Pintu 3 Kebun Raya Bogor (depan Lippo Keboen Raya)

Jam Operasional: setiap hari, 09.00-18.00

Harga: mulai dari Rp10,000


Nah, itulah 10 restoran dan kafe di Bogor dengan nuansa alam yang menyejukkan. Mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Sedang mencari hotel di Bogor untuk liburan berikutnya? Langsung aja klik di sini.

Kontributor: Luqman Hidayat

Post a Comment

0 Comments