Panorama Indah dari Lantai Kaca Puncak Noongan di Minahasa, Sulawesi Utara

Minahasa punya wisata lantai kaca yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya di Puncak Noongan yang berada di Kecamatan Langowan, tak jauh dari perbatasan antara Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara. Di sini, kita bisa merasakan sensasi berjalan di atas lantai transparan yang terbuat dari kaca, sehingga pemandangan di bawahnya terlihat jelas.

jnvn_, khoirul.esaa, andreas_josua/ Instagram

Jika kita berangkat dari Manado, jarak tempuhnya sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor menuju ke Langowan. Kemudian tinggal mengikuti jalan utama menuju Kecamatan Ratahan yang melewati Desa Noongan. Lokasi wisata lantai kaca terdapat di puncak bukit, cukup mudah ditemukan.

Setelah membayar tiker sebesar Rp. 15 ribu per orang, kita akan diizinkan memasuki bangunan beton di Puncak Noongan. Di sinilah terdapat sebuah balkon panjang dengan lantai yang terbuat dari kaca. Sensasinya cukup menantang jika kita belum pernah mencoba lantai kaca. Jangan lupa untuk melepas alas kaki sebelum menginjak lantai kaca.

Dari atas balkon berlantai kaca ini, terhampar pemandangan alam yang indah dengan pepohonan hijau dan perbukitan di kejauhan. Sambil menikmati panorama dan udara yang sejuk, kita juga bisa memesan kopi dan sajian kuliner yang disediakan pengelola tempat wisata. Menyenangkan sekali rasanya berkunjung kemari.

Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Minahasa dan Manado? Pesan sekarang juga di sini.

Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments