Rekomendasi 9 Hotel Mewah di Semarang untuk Fancy Staycation

Semarang adalah kota yang berdebur dengan riuhnya ragam budaya dan ratusan tahun sejarah pesisir utara Pulau Jawa. Jika Anda ingin berlibur menghabiskan waktu di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini, deretan hotel mewah di Semarang dan sekitarnya siap membuka pintunya untuk Anda. Simak daftarnya di bawah ini:

1. Hotel Tentrem Semarang

Disebut-sebut sebagai salah satu hotel terbaik di Semarang, Hotel Tentrem Semarang adalah perpaduan antara kemewahan modern dan kemegahan tradisi. Hotel milik keluarga Sido Muncul yang baru dibuka pada 2020 ini dilengkapi 211 kamar dengan smart technology dan berbagai fasilitas premium seperti kolam renang dengan view kota dari ketinggian, spa berkonsep Javanese heritage, serta restoran fine dining yang menyajikan kuliner khas Tionghoa. 


Lokasi Hotel Tentrem Semarang sangat strategis, hanya berjarak 300 meter dari Simpang Lima dan 1,5 km dari Lawang Sewu. Sebuah sky bridge menghubungkan hotel ini dengan Tentrem Mall, sebuah pusat perbelanjaan eksklusif yang terkenal karena daya tarik videotron raksasa di langit-langitnya. Jangan lupa juga untuk mencicipi welcome drink berupa suguhan jamu, sebuah sambutan hangat dari Sido Muncul untuk para tamu setianya.  


Alamat: Jl. Gajah Mada No. 123, Semarang Tengah

Harga: Mulai dari Rp1.230.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Hotel Tentram Semarang? Segera pesan di sini!


2. Gumaya Tower Hotel


Hotel bintang lima ini adalah pilihan utama berbagai kalangan VIP saat bertamu ke Semarang. Pesona interiornya yang menakjubkan telah dimulai sejak kita melangkah masuk ke lobi. Semua terasa begitu megah dan dirancang dengan saksama. Kamar-kamarnya begitu lapang dengan luas mulai 40 meter persegi, dilengkapi kualitas furnitur serta kasur berkelas, dan seluruhnya menggunakan bath tub di kamar mandi! 



Hanya berjarak 500 meter dari Mall Paragon City dan 1 km dari Kota Lama Semarang yang romantis, Gumaya Tower Hotel adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin mengeksplorasi kota ini. Manjakan diri juga dengan berbagai fasilitas di dalam hotel, seperti kolam renang outdoor dan gym premium, spa dan sauna, juga 4 pilihan restoran dengan varian menu menggugah selera. Anda harus coba Skyline Lounge yang terletak di rooftop. Jendela-jendela kaca setinggi 6 meternya menyajikan pemandangan 360 derajat Kota Semarang. 



Alamat: Jl. Gajah Mada, 59, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp826.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Gumaya Tower Hotel? Segera pesan di sini!


3. Louis Kienne Hotel Pandanaran


Hotel mewah yang satu ini berlokasi hanya selangkah dari Lawang Sewu dan Tugu Muda. Selain kamar-kamarnya yang memiliki desain modern minimalis, Louis Kienne Hotel Pandanaran menawarkan daya tarik utama berupa kolam renang rooftop yang dilengkapi jacuzzi dan area duduk. Spot yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam di pusat kota, juga panorama Gunung Ungaran di selatan ketika langit sedang cerah.




Jangan lewatkan pengalaman kuliner di Gastro Cafe lantai 6 maupun berbagai pilihan jajanan di sekitar hotel seperti Tahu Bakso, Bandeng Juwana, dan Lumpia Mataram yang banyak dicari wisatawan. Jarak ke sejumlah pusat oleh-oleh juga sangat dekat dari hotel. Pastikan Anda menyebut lengkap nama hotel ini jika diantar taksi, karena masih ada dua Louis Kienne Hotel lain di Semarang selain Pandanaran.



Alamat: Jl. Pandanaran No. 18, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp400.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Louis Kienne Hotel Pandanaran? Segera pesan di sini!


4. Awann Sewu Boutique Hotel & Suite


Masih berada di sekitar Lawang Sewu, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite menawarkan kecanggihan teknologi ramah lingkungan sebagai fitur yang membedakannya dari hotel-hotel mewah lain di Semarang. Setiap kamar dilengkapi berbagai sensor seperti gerak, suhu, dan pendeteksi berat untuk memaksimalkan efisiensi energi. Sehingga tamu tidak perlu mencari tombol lampu ataupun AC, karena semuanya langsung menyala otomatis begitu mendeteksi kehadiran kita. Area parkirnya juga menyediakan stasiun pengisian daya untuk mobil listrik yang dipercaya lebih ramah lingkungan.
  


Tak hanya desainnya yang eksklusif dengan sentuhan langgam futuristik, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite juga dilengkapi berbagai fasilitas premium seperti area gym, ruang bermain anak, dan kolam renang berkonsep infinity pool di rooftop. Semuanya masih baru dan sangat terawat, karena hotel ini baru saja resmi membuka pintunya untuk tamu pada 2021. 



Alamat: Jalan Simpang 11, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp655.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Awann Sewu Boutique Hotel & Suite? Segera pesan di sini!


5. The Wujil Resort & Conventions


Dari manajemen Tauzia, The Wujil Resort & Convention adalah persembahan untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan suasana alam tanpa meninggalkan kenyamanan modern. Berdiri di hamparan alam hijau seluas 4 hektar, The Wujil memiliki lokasi strategis di pertengahan 3 kota besar: Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Dengan letaknya di lereng Gunung Ungaran yang jauh dari hiruk-pikuk pusat kota, akomodasi ini menawarkan udara sejuk dan atmosfer yang lebih tenang.  



Karena luas area dan ketenangannya, The Wujil Resort & Convention sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengadakan acara keluarga, pernikahan, ataupun reuni dan acara kantor. Selain memiliki 114 kamar, The Wujil juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti kolam renang, spa, area bermain anak, serta taman hijau yang teduh dan luas dengan panorama pegunungan sekitar. 



Alamat: Jl. Soekarno-Hatta km 25,5, Bergas, Semarang
Harga: Mulai dari Rp383.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di The Wujil Resort & Conventions? Segera pesan di sini!


6. Hotel Ciputra Semarang


Kembali ke pusat kota, Hotel Ciputra Semarang sering dianggap sebagai salah satu landmark modern Kota Semarang karena desainnya yang ikonik dan lokasinya yang super strategis di Simpang Lima. Persis di seberang alun-alun dan tak jauh dari Masjid Baiturrahman. Seperti konsep properti Ciputra lainnya, hotel mewah ini terhubung langsung dengan Mall Ciputra yang berada di satu kawasan yang sama. Pilihan yang sangat bagus untuk Anda yang tak ingin repot pergi jauh saat hendak berbelanja atau mencari makanan.



Hotel Ciputra Semarang kini semakin meningkatkan pelayanannya dengan manajeman yang dikelola langsung oleh Swiss-Belhotel International. Fasilitas hotel bintang lima ini meliputi kolam renang, spa, gym, serta resto dan bar. Anda juga bisa berburu jajanan yang tersebar di sekitar hotel, atau sekadar berkeliling santai menikmati suasana di alun-alun yang biasanya ramai oleh aktivitas warga.  



Alamat: Jalan Simpang Lima No. 1, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp570.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Hotel Ciputra Semarang? Segera pesan di sini!


7. Hotel Chanti


Masih berada di bawah bendera manajemen yang sama dengan Hotel Tentrem, Hotel Chanti terkenal karena kualitas dan pelayanannya, juga standar kebersihannya yang tinggi. Mulai dari kamar dan peralatannya yang serba higienis, hingga protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat di masa pandemi. Semua makanan yang disajikan di restoran dilapisi pelindung transparan, dan menu yang kita pilih akan diantar langsung oleh staff ke meja. 



Hotel Chanti terletak di titik tengah antara Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang, hanya berjarak sekitar 800 meter saja dari Stasiun Poncol yang merupakan stasiun kedua terbesar di Semarang. Tersedia kolam renang dan gym untuk tamu yang menginap. Berbagai kuliner ikonik pun tersedia tak jauh dari hotel, seperti Soto Bokoran, Toko Oen, hingga pilihan resto di Mall Paragon City.   



Alamat: Jalan Gajahmada No.40, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp421.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.

Tertarik menginap di Hotel Chanti? Segera pesan di sini!


8. HARRIS Hotel Sentraland


Persembahan dari grup HARRIS yang memiliki pengalaman tinggi di dunia perhotelan, HARRIS Hotel Sentraland adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Hotel bintang empat ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti gym dan spa, kolam renang dewasa dan anak dengan panorama kota, hingga area bermain anak dengan dino dan boneka yang lucu. 



Dengan lokasinya yang strategis di sisi timur Simpang Lima, HARRIS Hotel Sentraland dikelilingi aneka pilihan kuliner seperti Kepala Manyung Bu Fat, Gama Ikan Bakar & Seafood, hingga angkringan khas Semarang. Hotel ini juga terhubung langsung dengan Sentraland Mall sehingga sangat memudahkan Anda untuk berbelanja dan mencari kebutuhan. Sempurna untuk long stay ataupun transit sejenak.



Alamat: Jalan Ki Mangunsarkoro 36, Semarang Tengah
Harga: Mulai dari Rp390.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.
Tertarik menginap di HARRIS Hotel Sentraland? Segera pesan di sini!


9. Griya Persada Convention Hotel & Resort


Menjauh dari pusat kota yang panas, Griya Persada Convention Hotel & Resort siap memanjakan Anda di tengah sejuknya udara kawasan Bandungan. Terdapat 149 kamar dan suite dengan balkon yang memiliki pemandangan indah. Rasakan juga keagungan budaya Jawa dalam ornamen kolosal yang menghiasi berbagai sudut hotel mewah ini. 



Dirancang untuk kebutuhan keluarga maupun meeting & conference, Griya Persada menawarkan deretan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari kolam renang, restoran, karaoke, fitness center, taman bermain anak, biliar, hingga kebun hidroponik. Berbagai objek wisata di daerah Bandungan juga sangat mudah dijangkau, seperti Candi Gedong Songo, Ampel Gading Homeland, dan Taman Bunga Celosia yang hanya berjarak 10-15 menit berkendara.



Alamat: Jalan Gintungan Utara No. 77 Bandungan, Semarang
Harga: Mulai dari Rp590.000/ malam

Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa kembali sebelum memesan.
Tertarik menginap di Griya Persada Convention Hotel & Resort? Segera pesan di sini!
 
Itu dia beberapa rekomendasi hotel mewah di Semarang dari kami. Sudah memutuskan hotel mana yang ingin Anda singgahi

Untuk melihat beragam pilihan hotel lain di Semarang, klik di sini.

Post a Comment

2 Comments

  1. A very delightful article that you have shared here. Your blog is a valuable and engaging article for us, and also I will share it with my companions who need this info. Thankful to you for sharing an article like this. Find Staycation hotel deals in Singapore

    ReplyDelete
  2. Thanks for posting this blog.This blog is knowledgable Servr Hotels. I love your blog and keep it up.

    ReplyDelete