Panorama Spektakuler Pantai Tanjung Aan di Lombok Tengah, NTB

Seiring menggeliatnya Pulau Lombok sebagai destinasi wisata internasional baru di luar Bali, nama Pantai Tanjung Aan mulai banyak dibicarakan turis asing hingga peselancar mancanegara. Terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, pantai berpasir putih dengan pemandangan memukau ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

rutgerdobbenga, reisfreak, silvia.opla/ Instagram

Pantai Tanjung Aan berada di sebuah teluk tenang yang melingkar dari tepi Bukit Merese, hanya sekitar 15 menit berkendara dari Sirkuit Internasional Mandalika. Pada bagian tengahnya, pantai ini memiliki tekstur pasir yang sangat halus. Bergeser ke arah bukit, tekstur pasir berubah menjadi lebih kasar.

Selain menikmati panorama laut biru dengan barisan bukit hijau di tepian, kita juga bisa melakukan olahraga air seperti seperti berselancar dan snorkeling. Terdapat penyewaan alat snorkeling di kawasan pantai ini, juga warung-warung makan yang siap melayani setelah kita puas bermain di pantai.

Kita juga bisa mendaki Bukit Merese yang terletak tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan. Dari atas Bukit Merese, panorama teluk dan garis Pantai Tanjung Aan yang melengkung akan terlihat lebih jelas dan indah. Dari Kota Mataram, perjalanan ke kawasan Mandalika dan Pantai Tanjung Aan kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak 50 kilometer. 

 

Kamu sedang mencari hotel untuk liburan di Lombok? Pesan sekarang juga di sini. 


Paperkampung mengajak semua pembaca untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lokasi wisata kita, khususnya wisata alam. Jangan pernah membuang sampah, mencoret-coret, memetik, menebang, dan tindakan merusak lainnya. Mari menjadi wisatawan yang bertanggungjawab dan beretika.

Post a Comment

0 Comments