8 Pilihan Tempat Refreshing di Pluit, Jakarta Utara [Plus Rekomendasi Staycation!]

Dear warga Jakarta, wisata ngga harus jauh-jauh ke luar kota. Kalau mau refreshing melepas penat, sekarang bisa ke Pluit loh! Ada banyak pilihan aktivitas dan spot yang menarik untuk dikunjungi di sini.

biteandbrew, franca_khoe_melvin, al_bert17/ Instagram

Mulai dari kafe anjing yang lucu sampai wisata naik kapal phinisi, semuanya bisa kamu temui di Pluit. Yuk simak daftar selengkapnya di bawah ini. 


1. Breakroom Cafe & Games

Lepas stres dengan menghancurkan barang? Boleh, tapi jangan di rumah ya. Di Breakroom aja, dijamin puas dan aman! Di sini kamu bisa menyewa ruangan untuk menghancurkan aneka barang yang kamu mau, mulai dari TV, komputer, printer, manekin, sampai botol kaca dan gelas. Kamu akan dipinjamkan pakaian pelindung, termasuk helm dengan pelindung wajah dan pipa besi atau tongkat baseball untuk mukulin barang.  

Alamat: Jl. Muara Karang Barat No. 41, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 10:00 - 19:00
Harga Paket: mulai dari Rp. 200 ribu


2. Dogs Ministry


Serunya main bareng puluhan anjing yang lucu-lucu! Kalo kamu penggemar anabul, wajib cobain datang ke Dogs Ministry. Mereka punya koleksi anjing yang gemesh dan sehat-sehat, mulai dari golden retreiver, siberian husky, sampai maltese dan pomeranian. Kalau kamu punya anjing, boleh juga dibawa main ke sini. Ada dog park dan dog spa khusus untuk doggy kesayangan kamu.

Alamat: Jl. Pluit Indah No.4, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 10:00 - 20:00
Tiket Masuk: Rp. 60 ribu/ orang; Rp. 15 ribu/ anjing


3. Jetski Cafe


Cafe cantik ini terletak di tepi laut dengan pemandangan gedung-gedung apartemen yang menjulang di sekitarnya. Keren banget sih, apalagi kalau sore hari sambil menikmati angin laut dan matahari terbenam. Menu-menu yang ditawarkan Jetski Cafe umumnya adalah seafood, harganya terbilang pricey tapi worth it kok. Sesuai namanya, kamu juga bisa sewa jetski di sini!

Alamat: Jl. Pantai Mutiara No.57, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 08:00 - 21:00
Range harga makanan: Rp. 100 - 200 ribu/ orang


4. Jakarta Phinisi Cruise


Ngga harus jauh-jauh ke Labuan Bajo atau Makassar untuk untuk nyobain berlayar di atas kapal phinisi mewah. Di Pluit juga bisa loh! Kapal Phinisi bernama De Sartika dari Trizara akan berangkat dari dermaga Baywalk Mall pada sore hari. Kapal ini kemudian berlayar ke tengah laut, di mana kita bisa meyaksikan pemandangan matahari terbenam sambil menikmati aneka hidangan ditemani live music.  

Alamat: Baywalk Mall, Jl. Pluit Karang Ayu 1 No.B1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Harga: Rp. 750 ribu/ orang


5. Pasar Ikan Muara Angke


Di pasar tradisional ini, kamu bisa berburu aneka makanan laut segar dengan harga yang relatif lebih murah. Karena berasal langsung dari tangkapan nelayan tanpa lewat distributor besar lagi. Datanglah sore atau malam hari untuk pilihan seafood yang lebih lengkap. Selain itu, kamu juga bisa minta seafoodnya dimasak langsung loh di warung makan yang tersedia di area pasar ini.  
 
Alamat: Jl. Dermaga I Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 24 jam


6. Promenade Baywalk Mall


Ini mall yang lain daripada kebanyakan mall di Jakarta, karena punya dek pandang yang memanjang di tepi laut. Banyak pengunjung Baywalk Mall yang meluangkan waktu ke promenade ini pada sore hari untuk menikmati suasana matahari terbenam. Terdapat seating area yang luas dan nyaman, serta pelataran panjang dengan pagar pengaman.    

Alamat: Baywalk Mall, Jl. Pluit Karang Ayu 1 No.B1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 10:00 - 21:00


7. Taman Waduk Pluit


Ini taman yang pernah viral pada masanya setelah direnovasi besar-besaran. Taman Waduk Pluit adalah lokasi favorit warga Pluit dan Penjaringan untuk rekreasi dan berolahraga di pagi maupun sore hari sambil menikmati panorama waduk. Taman ini dilengkapi fasilitas seperti toilet umum, alat senam, lintasan lari, serta lapangan olahraga dan area parkir.
 
Alamat: Jl. Pluit Timur Raya No.12, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 24 jam


8. Hey Beach Cafe


Di Pluit, kamu juga bisa dapetin suasana beach club ala Bali loh. Nama tempatnya adalah Hey Beach yang berlokasi persis di seberang Pluit Village. Semua dekorasi dan pilihan musiknya bener-bener bikin kamu serasa lagi sebuah beach club. Bahkan sampai lantainya pun diisi pasir pantai dong! Menunya udah pasti ala beach club juga seperti seafood platter, aneka pizza, dan grilled chicken. 

Alamat: Jl. Pluit Utara Raya No.23, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 12:00 - 21:00
Range harga: Rp. 75 - 150 ribu/ orang



Bonus: rekomendasi hotel untuk staycation di Pluit, Jakarta Utara!

Pluit punya banyak hotel keren yang cocok buat staycation. Kalau mau bermalam di kawasan Pluit, kamu bisa pilih satu satu hotel di bawah ini:


1. Aston Pluit Hotel & Residence


Selain lokasinya strategis, kamar-kamar hotel bintang 4 ini juga lega banget dengan luas mulai dari 30 meter persegi. Cobain juga kolam renangnya di lantai 6.

Harga: mulai dari Rp. 590 ribuan per malam

Tertarik menginap di Aston Pluit Hotel & ResidenceLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


2. Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate

Hotel yang satu ini terletak persis di atas Emporium Pluit Mall. Pelayanannya oke, dan sering jadi hotel transit favorit untuk mengejar penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Harga: mulai dari Rp. 660 ribuan per malam

Tertarik menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit CitygateLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


3. Favehotel Pluit Junction


Kalau hotel yang ini tersambung langsung dengan Pluit Junction, lokasinya persis di seberang Emporium Pluit Mall. Ada shelter busway juga loh tepat di depannya. 

Harga: mulai dari Rp. 450 ribuan per malam

Tertarik menginap di Favehotel Pluit JunctionLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya


4. Hariston Hotel & Suites


Lokasi hotel ini persis di seberang Taman Kalijodo. Cuma 5 - 10 menit aja dari mall-mall di kawasan Pluit, dan di sampingnya ada minimarketnya juga untuk belanja kebutuhan. 

Harga: mulai dari Rp. 430 ribuan per malam

Tertarik menginap di Hariston Hotel & SuitesLangsung aja pesan di sini.

*Harga dapat berubah tergantung season dan promo. Cek harga sekali lagi sebelum pesan ya

Post a Comment

0 Comments