8 Restoran Prancis di Jakarta dengan Presentasi Elegan dan Rasa Menawan

Kuliner Prancis seringkali diidentikkan dengan citra Kota Paris yang elegan dan romantis. Di Jakarta, terdapat sejumlah pilihan restoran Prancis dengan koleksi menu dan wine yang menggugah selera. PaperKampung telah memilih beberapa rekomendasi untuk kamu berikut ini:


1. Pierre, Senopati

via: @jessfattytummy, @chia.shn, @anisarahim/ IG

Tipikal bistro Prancis yang cantik, Pierre didesain dengan taman kecil serta pilihan duduk indoor maupun outdoor. Menu yang banyak dipesan tamu di sini di antaranya adalah Filet de Saumon (salmon panggang yang disajikan dengan beurre blanc dan asparagus), Escargot, Duck Confit with Mashed Sweet Potatoes, serta Cheesecake yang dibakar di atasnya. 


Pierre

Jl. Senopati No. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Mulai dari Rp 250.000/ orang


2. AMUZ Gourmet Restaurant, SCBD

via: @mariatrici, @bluemonyet/ IG

Mengusung nuansa mewah, AMUZ Gourmet Restaurant yang terletak di The Energy Building sangat cocok untuk business lunch dengan klien ataupun romantic dinner bersama pasangan. Cobalah ambil 5 course set menu yang lengkap dengan sajian roti, ikan, dan dessert. Semuanya memukau, ditambah pelayanan yang ramah dan hangat. Pilihan anggurnya juga istimewa, tapi mungkin sedikit mahal karena pajak. 

 

AMUZ Gourmet Restaurant

The Energy Building Lt. 2, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta Selatan

Di atas Rp 250.000/ orang


3. Lyon, Mandarin Oriental Hotel Jakarta

via: @aurellasekar, @dennisehermawan, @dessertlover709/ IG

Kabar dari mulut ke mulut sudah menyebar tentang betapa ramah dan istimewanya pelayanan di Mandarin Oriental Hotel Jakarta, termasuk di restorannya. Beberapa tamu bercerita pengalaman luar biasa mereka saat bersantap di Lyon, terutama para pelayannya yang luar biasa sopan dan sangat berusaha mengerti kebutuhan kita. Temukan beragam menu klasik dari seluruh Prancis yang dimasak dengan teknik tradisional dan disajikan dalam konsep fine dining dengan presentasi cantik. 


Lyon

Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Jl. M. H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 250.000/ orang


4. Basic Instinct Culinary, SCBD

via: @audreymulyana, @basicinstinctculinary, @songofmarch/ IG

Berlokasi sedikit tersembunyi di samping Electronic City SCBD, bisa dibilang ini merupakan hidden gem untuk fine dining dengan suasana interior ala The Great Gatsby. Cobalah menu Mango Panacota dengan ice cream scoop, Garlic Soup yang klasik, juga Pan Seared Barramundi dan aneka cocktail yang menyegarkan. 


Basic Instinct Culinary

Lot 22 SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta Selatan

Mulai dari Rp 250.000/ orang


5. Levant Boulangerie, Cipete Selatan

via: @graciawinda, @sarikhakartika, @legitorhyped/ IG

Penggemar pastry dan roti panggang ala Prancis tidak boleh melewatkan kafe imut ini. Begitu banyak pilihan kue, keju, dan roti yang lembut dengan aroma mentega yang wangi. Suasananya cozy untuk sarapan dengan tema rustic dan aksen tanaman hijau, tapi mungkin akan menjadi padat di jam makan siang. 


Levant Boulangerie

Jl. Cipete Dalam No. 9A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan

Mulai dari Rp. 100.000/ orang


6. Piquant, Menteng

via: @mscapri88, @markarfoodiary/ IG

Tepat di samping Chicory European Patisserie, berdiri sebuah restoran fine dining di tengah teduhnya Jalan Sumenep yang digawangi Chef Craig. Sajiannya luar biasa, dengan pilihan menu klasik Prancis yang di tata sedemikian artsy. Cocok untuk bersantap bersama orang-orang tersayang. 


Piquant

Jl. Sumenep No. 9, Menteng, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 250.000/ orang


7. Le Quartier, Senopati

via: @rekha_novia, @l_i_e__, @lequartierjkt/ IG

Resto berikutnya berdiri di kawasan elit Gunawarman tempat berkumpulnya para sosialita dan eksekutif muda di Jakarta Selatan. Deretan menu di Le Quartier disiapkan dengan bahan-bahan pilihan, menghasilkan kualitas rasa yang sangat memuaskan. Mulai dari Escargot with Mushroom in Butter, Angel Hair Pasta, aneka pizza, steak, dan roti, hingga Creme Brulee dan Chocolate Shouffle. 


Le Quartier

Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Jakarta Selatan

Mulai dari Rp. 250.000/ orang


8. Paris Sorbet, Senopati

via: @paris.sorbet, @thisiskwankwan, @naimasyeeda/IG

Bergeser sedikit ke Wolter Monginsidi, ini restoran dengan chef asli dari Prancis yang menawarkan all you can eat Ice Cream & Sorbet. Setiap porsinya ditata cantik dengan aneka dekorasi, mulai dari remah biskuit dan madu sampai bunga segar yang bisa dimakan. Selain itu, tersedia juga berbagai menu utama yang hearty seperti burger, pasta, dan Duck Breast. 


Paris Sorbet

Jl. Wolter Monginsidi No. 71, Senopati, Jakarta Selatan

Mulai dari Rp. 150.000/ orang

Post a Comment

0 Comments