Best Western Mangga Dua: Menginap di Ketinggian Jakarta Utara

10:25:00 AM


Kalo kamu lagi ada rencana liburan atau urusan di Jakarta Utara, coba deh hotel bintang 4 yang satu ini buat tempat bermalam kamu. Namanya Best Western Mangga Dua. PaperKampung pastinya udah coba juga dong bermalam di sini. Dengan perbandingan harga dan fasilitas serta lokasinya, ini tempat worth it banget untuk beristirahat dari penatnya utara Jakarta yang panas-panas asin itu.

Best Western, atau sering juga disingkat BW.
Kita sampai di lokasi sekitar siang hari. Masih enak tuh lalu lintasnya. Langsung deh turun di lobi dan check in. Mas resepsionisnya yang bernama Usman Azhari menyambut dengan ramah sekali. Prosesnya pun mudah dan cepat meski kita lupa ngga bawa cash untuk deposit Rp 150 ribu (catet ya, jangan lupa siapin deposit).


Ho ho ho! Karena kita datang di bulan Desember, suasananya semarak dengan aneka dekorasi Natal yang niat banget
Jadi ceritanya Best Western Mangga Dua ini adalah hotel sekaligus apartemen. Mirip-mirip konsepnya dengan sejumlah Best Western lainnya, yaitu hotel & residence, seperti Best Western The Hive di Cawang. Nah, untuk yang di Mangga Dua ini, kamar hotelnya dimulai dari lantai 27 sampai 33. Sedangkan lantai bawahnya untuk apartemen. Jadi kita tamu hotel pasti kebagian kamar lantai atas semua. Dan itu tuh bener-bener tinggi banget. Liat aja deh nanti ya.

Tipe kamar yang tersedia bervariasi mulai Superior, Deluxe, Super Deluxe, sampai Suite. Kita ambil satu kamar Superior di lantai 33. Lantai paling tinggi dong. Baik lah, yuk kita langsung ke kamarnya. Tok tok assalamu alaikum.

Ci luk baaa
Wah, kasur! (bahagia banget, lagi cape dan belum liat kasur seharian).


Interiornya jujur agak oldie ya, terutama di furnitur. Tapi comfy dan terawat. Semua basic facility tersedia seperti meja kerja, LCD TV, brankas, sampai chiller. Sementara elemen mewahnya terasa di lantai kayu parkit dan lukisan dinding yang keliatan customized.

Kamar mandinya 
Yang paling amazing itu pastinya di balik gordennya. Seperti yang sudah kita sebut sebelumnya bahwa ini di lantai 33, jadi siap-siap aja dengan pemandangan lanskap Jakarta Utara yang luaaas banget.

Indahnya pemandangan Jakarta Utara yang berselimut kabut asap knalpot
     
Oh lihat lah itu orang-orang malang yang baru pulang kerja dan terjebak macet di bawah sana, hahaha
Puas istirahat goler-goler sebentar di kamar, lanjut berenang dulu deh. Biar adem ya kan, menyeimbangkan dengan cuaca di luar sana yang lagi cocok banget untuk jemur baju. Oh iya karena hotel ini gabung sama apartemen, jadi sejumlah fasilitas juga gabung dengan penghuni apartemen. Seperti tempat parkir, gym, kolam renang, sauna, dan lift.

Ini dia nih kolam renangnya. Semi-outdoor, bisa dipake tamu hotel dan penghuni apartemen
Lokasi Best Western Mangga Dua ini kalo kata kita sih cukup strategis ya di Jakarta Utara. Terutama kalo kamu mau liburan ke tempat-tempat seperti Ancol dan Kota Tua. Itu jaraknya sekitar 10 - 15 menit aja berkendara (tergantung kepadatan lalu lintas sih, you know lah Jakarta). Hotel ini juga deket banget sama pusat perbelanjaan di kawasan Mangga Dua dan Glodok, ngga sampe sekilo. Geser ke selatan dikit, udah sampe ke area Silang Monas.

Yang perlu diingat bahwa Best Western Mangga Dua ini tidak terletak di pinggir jalan utama, tapi agak masuk ke dalem gitu. Jadi kalo kamu butuh sesuatu kayak ke Indomaret atau apa, mending lengkapin dulu deh sebelum ke hotel. Atau gapapa juga sih kalo mau keluar lagi nanti, tapi ya itu tadi. Agak jauh dari pinggir jalan utama (kalo jalan kaki).

Menjelang senja, kemacetan semakin gawat di bawah sana
Sebagai hotel bintang 4, Best Western Mangga Dua juga pastinya dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan. Dari yang kapasitasnya kecil, sampai ballroom yang cocok untuk pesta pernikahan atau gathering besar. Oke juga nih buat pilihan kalo ngadain event di Jakarta Utara.


Sementara untuk food & beverage, Best Western Mangga Dua menyediakan dua pilihan tempat, yaitu Batavia Coffee Shop dan Sunda Kelapa Lounge yang keduanya terletak di lantai lobi.

 
Sarapan dimulai pukul 6 pagi di Batavia Coffee Shop. Kita paling suka deh sama bubur ayamnya. Variasi menu lainnya juga melimpah, mulai dari aneka salad, buah potong, yogurt, omelet, waffle, roti-roti, cake, puding, jus, menu lokal seperti gorengan, ketoprak, sampai menu masakan utama seperti nasi goreng, kentang, dan ikan.



Selamat makaaaaan!
Special thanks untuk Mba Putri Amelia selaku Marketing Communication yang sudah mengurus semua keperluan kita selama menginap di sana.

Best Western Mangga Dua
Jl. Mangga Dua Abdad No. 111, Mangga Dua, Jakarta
Telp: 021 - 6122 999
http://www.bwmanggaduahotel.com/

Jika tertarik menginap, dapat langsung memesan kamar di sini.







You Might Also Like

0 komentar