Car Free Day (CFD) Jakarta yang digelar di sepanjang Jalan Thamrin - Sudirman tiap minggu pagi memang sudah jadi aktivitas kegemaran tersendiri bagi warga ibukota, bahkan Jabodetabek. Bisa olahraga dan main sepeda sepuasnya di tengah jalan protokol dengan gedung-gedung di kanan kiri, juga banyak aneka jajanan yang bisa dibeli. Tapi repot juga ya untuk yang domisilinya jauh dari Thamrin - Sudirman. Harus bangun pagi banget biar sampai lokasi ngga kesiangan.

Mending nginap aja di sekitar Thamrin - Sudirman. Sekarang banyak hotel kece loh di sana, dan harganya pun relatif terjangkau. Lebih enak kan, bangun pagi tinggal jalan kaki aja deh ke lokasi CFD. Simak ya daftarnya berikut ini:

1. Kosenda Hotel


Terletak di Jalan Wahid Hasyim, hanya berjarak 150 meter saja dari Jalan Thamrin di titik Simpang Sarinah, Hotel Kosenda sering dipuji sebagai hotel artistik yang unik. Rasanya seperti masuk ke sebuah galeri seni kontemporer dengan permainan aksen kayu yang indah. Kamar dan ruang parkirnya memang sempit karena luas lahan yang terbatas. Tapi hotel ini menawarkan kemewahan di atas rata-rata. Amenities-nya memakai produk Kiehl's! Juga tersedia Awan Lounge di area rooftop yang cozy untuk bersantai menikmati panorama Jakarta.




Kosenda Hotel buka harga di Rp 810 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

2. Mercure Jakarta Sabang


Hotel baru dari merek Mercure yang bergaya minimalis. Jaraknya 300 meter dari Jalan Thamrin, juga sangat dekat dari Silang Monas dan Kebon Sirih. Tapi ngga persis di pinggir jalan utama, tepatnya di simpang Jalan Haji Agus Salim, jadi suasana pun ngga bising. Fasilitas lengkap mulai dari gym sampai kolam renang. Lokasinya juga cuma selangkah dari pusat kuliner Sabang, jadi ngga usah khawatir kelaparan.




Mercure Jakarta Sabang buka harga di Rp 800 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

3. Four Points by Sheraton Jakarta


Hotel ini lokasinya persis di Jalan Thamrin, ngga pake belok-belok lagi. Sejajar dengan gedung-gedung perkantoran, pas banget di seberang halte Transjakarta Sarinah. Pelayanannya kelas atas, kamarnya terbilang luas untuk hotel di pusat kota dan sarapannya juga super enak. Ngga ada kolam renang, tapi gampang banget kalau mau lanjut belanja ke Sarinah atau Grand Indonesia.




Four Points by Sheraton Jakarta buka harga di Rp 950 ribuan per malam. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

4. Verse Luxe Wahid Hasyim


Masih baru nih yang ini. Lokasinya di Jalan Wahid Hasyim, ngga jauh dari Kosenda. Desainnya modern minimalis, lumayan unik juga. Keunggulannya, hotel ini jauh lebih murah dengan kualitas yang tetap terjaga. Mau ke mana-mana pun gampang karena letaknya yang strategis.




Verse Luxe Wahid Hasyim buka harga di Rp 400 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

5. Akmani Hotel Jakarta


Masih di Jalan Wahid Hasyim, tapi yang ini di sisi timur. Ngga sampai 300 meter dari Jalan Thamrin di titik Simpang Sarinah. Sangat dekat dengan pusat kuliner Sabang. Mau nasi goreng, sate, ayam penyet, steak, segala martabak dan kwetiaw atau sekadar ngopi santai, pas banget kalau di sini nginapnya. Fasilitas di Akmani Hotel juga terbilang lengkap, mulai dari gym sampai kolam renang.




Akmani Hotel Jakarta buka harga di Rp 640 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.



6. Ashley Hotel


Wah, di Jalan Wahid Hasyim lagi, hehe. Ga jauh dari Akmani juga. Sekitar 400 meter dari Simpang Sarinah. Hotel ini lebih baru, dan dari eksteriornya aja kita udah bisa menangkap suasana modern yang super stylish. Kualitas pelayanan dan keramahannya di atas rata-rata. Menu sarapannya juga sangat variatif.




Ashley Hotel buka harga di Rp 460 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

7. AONE Hotel


Haduh, lagi-lagi di Jalan Wahid Hasyim, haha. Iya, karena Jalan Wahid Hasyim di Jakarta Pusat memang terkenal sebagai "jalan hotel". Dari ujung ke ujung, penuh hotel. AONE Hotel adalah persembahan terbaru dan paling modern dari jaringan Cemara Group yang juga sudah memiliki beberapa hotel sebelumnya di area yang sama. Hotel yang stylish dan ramping ini dilengkapi oleh kolam renang, dan menu sarapan yang variatif. Letaknya sekitar 500 meter dari Simpang Sarinah.




AONE Hotel buka harga di Rp 660 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

8. Juno Hotel


Apa? Masih di Jalan Wahid Hasyim? Tapi yang ini di ujung barat, deket banget sama Blok A Tanah Abang. Jadi boleh banget buat yang mau sekalian belanja baju di sana. Juno Hotel ini salah satu yang paling minimalis dan stylish di sini. Wangi, seger, enak deh. Jaraknya sekitar 600 meter dari Simpang Sarinah. Ngga terlalu dekat ya, tapi ngga masalah karena CFD kan emang kepengen jalan kaki.




Juno Hotel buka harga di Rp 570 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

9. Artotel Thamrin



Oke, akhirnya kita move on dari Jalan Wahid Hasyim ya, hehe. Artotel Thamrin terletak di Jalan Sunda, sebetulnya ngga jauh juga dari Wahid Hasyim. Lokasinya persis di samping Sarinah; arah belakang IFI Thamrin dan seberang Gereja Theresia. Jadi strategis banget. Dari eksteriornya yang bergaya mural, kita udah bisa tebak ini pasti hotel yang artsy gitu. Kamarnya nyaman banget, dan semua interiornya cocok buat foto-foto. Ada rooftop-nya juga.




Artotel Thamrin buka harga di Rp 470 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini

10. All Seasons Jakarta Thamrin



Geser sedikit ke selatan, ini termasuk hotel dengan lokasi paling strategis di kawasan Thamrin - Sudirman. All Seasons Jakarta Thamrin berlokasi di Jalan Talang Betutu, deket banget dari shelter busway dan stasiun Dukuh Atas. Dari restorannya, kamu bisa dapet pemandangan gedung-gedung perkantoran Thamrin - Sudirman yang wow banget. Bangun pagi, tinggal jalan kaki sebentar langsung sampai ke Bundaran HI.




All Seasons Jakarta Thamrin buka harga di Rp 550 ribuan. Tertarik? Langsng aja pesan di sini.

11. Grand Sahid Jaya


Lebih ke selatan lagi, ini hotel yang berada tepat di tepi Jalan Sudirman. Hotel tua, namun sudah mengalami banyak renovasi sehingga aura mewahnya tetap terjaga. Grand Sahid Jaya mengusung gaya modern yang berpadu dengan langgam tradisional Jawa, terasa sangat homy. Dan yang pasti berlokasi sangat strategis, tepat di tengah degup pusat bisnis Thamrin - Sudirman. Keluar pintu hotel, langsung bisa bergabung dengan keramaian CFD.




Grand Sahid Jaya buka harga di Rp 770 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

12. Century Park Hotel



Nah, ini salah satu hotel yang berada paling selatan di garis Thamrin - Sudirman. Tepatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, persis di seberang area Gelora Bung Karno. Hotel bintang 4 ini memang awalnya diperuntukkan bagi para atlet yang akan bertanding di Senayan. Kamarnya luas banget, dan lokasinya sudah pasti sangat strategis, dekat dengan kawasan perkantoran maupun mall seperti FX Sudirman.




Century Park Hotel buka harga di Rp 980 ribuan. Tertarik? Langsung aja pesan di sini.

Itu dia daftar hotel yang bisa kamu coba untuk bermalam sebelum ikut CFD Jakarta di Thamrin - Sudirman. Semoga membantu ya. Sampai jumpa di daftar hotel berikutnya.

Note: harga dapat berubah sewaktu-waktu.