Naik Bus Tingkat Yuk Keliling Jakarta, Gratis Loh!

via: mizan_ssy_attar

Ini dia salah satu alternatif wisata murah dan menyenangkan di Jakarta. Keliling kota naik bus tingkat mewah, yang biasa disebut Jakarta Bus City Tour atau panggilan akrabnya Mpok Siti. Naiknya gratis loh, ngga perlu bayar. Ada total 28 bus yang disediakan PT Transjakarta, siap membawa kita berkeliling menikmati panorama dan mengenal lebih dekat Kota Jakarta.

via: affanalf15

Jadwal operasi Mpok Siti adalah mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore (Senin - Sabtu) serta 10 pagi sampai 7 malam (Minggu). Ada dua rute utama yang dilalui. Pertama yaitu rute sejarah, melintasi tempat-tempat seperti Pasar Baru, Istiqlal, Museum Nasional, dan Museum BI di dekat Kota Tua. Kedua yaitu rute modern, melintasi Sarinah dan Bundaran HI. Ada juga rute khusus kuliner dan belanja yang beroperasi di akhir pekan saja.





Mpok Siti hanya berhenti di titik-titik khusus yang bertanda rambu biru bertuliskan "City Tour". Kita menunggu di sini sebagai titik naik dan turun penumpang. Harap antri ya kalau sedang banyak orang. Kita bisa piliha duduk di lantai atas atau pun bawah. Busnya nyaman, dilengkapi AC dan GPS yang otomatis meaktifkan suara penjelasan ketika melewati tempat tertentu.

via: elly_setyowati

Boleh nih kita coba yuk naik Mpok Siti. Jangan lupa follow juga IG kita di: @paper_kampung

via: xtie_tie

Post a Comment

0 Comments