Satu Jam dari Kota Padang, Cantiknya Pulau Pamutusan Memanggilmu

via: dtwsumbar
Ngga jauh dari Kota Padang di Sumatera Barat, ada gugusan pulau cantik yang siap untuk kamu sambangi. Namanya Pulau Pamutusan, masih berada di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Kalau dari Padang, kita bisa naik kapal kecil dari Pelabuhan Muara dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

via: putraadesyah90
Pulau Pamutusan dikelilingi pulau-pulau kecil yang membentuk lanskap hijau cantik di tengah birunya lautan. Disebut Pamutusan karena di ujung pulau ini terdapat semenanjung yang terputus saat pasang dan menyambung kembali saat laut surut berapa daratan berpasir putih.

via: hrstrz


Daya tarik di Pulau Pamutusan bisa dibilang komplit, mulai dari pantai berair jernih dan pasir putih berkilau, terumbu karang dan aneka biota laut warna warni untuk kamu yang gemar snorkeling, sampai trekking ke atas bukit dengan bonus di puncaknya berupa pemandangan pulau yang wow, keren abis!

via: rudy_chen_rc
Terdapat villa yang bisa kamu sewa per malam di pulau ini jika ingin menginap, atau bisa juga membawa tenda sendiri. Hmm asik banget ya, harus coba nih jadi anak pantai di Pulau Pamutusan. Kamu mau ikut? Jangan lupa tetap jaga kebersihan, dan follow IG kita ya di: @paper_kampung

via: sheryliviana




Post a Comment

0 Comments